• BPD Didorong Lebih Ekspansif

    BPD Didorong Lebih Ekspansif

    Edisi Rabu, 27 Mei 2015

    Bank Pembangunan Daerah (BPD) didorong lebih ekspansif terutama pada pembiayaan pembangunan infrastruktur dan usaha di daerah. Banyaknya pembangunan infrastruktur di daerah dapat menjadi peluang bagi BPD.

  • Awas kejutan

    Awas kejutan

    Edisi Rabu, 27 Mei 2015

    Sevilla mencoba menghindari kejutan Dnipro Dnipropetrovsk pada final Liga Europa. Karena itu, pasukan Unai Emery tidak akan meremehkan sang lawan di National Stadium dini hari nanti.

  • Harmoni Kain Indonesia

    Harmoni Kain Indonesia

    Edisi Rabu, 27 Mei 2015

    Deretan busana eksplorasi dari keindahan kain negeri hadir mengisi panggung Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF ) 2015, Senin (25/5) lalu.

  • Laga Hidup Mati

    Laga Hidup Mati

    Edisi Rabu, 27 Mei 2015

    Laga hidup dan mati akan tersaji di babak 16 besar AFC Cup 2015 antara Persib Bandung melawan Kitchee SC di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Ban dung, sore ini.

  • Lagi-lagi KPK Kalah Praperadilan

    Lagi-lagi KPK Kalah Praperadilan

    Edisi Rabu, 27 Mei 2015

    Untuk kali ketiga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kalah dalam sidang praperadilan setelah kemarin Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan yang diajukan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo. KPK mereaksi putusan itu dengan menyiapkan perlawanan.

  • Investor Hongaria Minati PLTS
    Edisi Rabu, 27 Mei 2015

    Daerah  Investor asal Hongaria berencana membangun mesin pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atau solar panel energy berkapasitas 10 MW di kawasan Labuan Angin, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

  • Sukaramai Bakal Makin Semrawut
    Edisi Rabu, 27 Mei 2015

    Daerah  Kawasan Sukaramai kian semrawut menyusul banyaknya pedagang yang meninggalkan basement Pasar Sukaramai, dan memilih berjualan di bahu jalan. Kondisi ini bakal bertambah parah menyusul adanya penolakan dari pedagang Jalan Akik untuk direlokasi.

  • Buka Kelas Pendidikan di Starban

    Komunitas Anak Muda Medan

    Edisi Rabu, 27 Mei 2015

    Daerah  Melalui gerakan mengajar, Komunitas Aksi Indonesia Muda Medan terus berkontribusi di tengah masyarakat.

  • Krakatau Steel Raih Pinjaman Rp3,4 Triliun
    Edisi Rabu, 27 Mei 2015

    Ekonomi Bisnis  PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) memperoleh pinjaman jangka panjang dari bank asal Jerman, Commerzbank, sebesar USD260,05 juta atau setara Rp3,4 triliun (Rp13.000/USD).

  • BKMT Medan Perjuangan Kumpulkan Dana untuk Rohingya
    Edisi Rabu, 27 Mei 2015

    Daerah  Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Kecamatan Medan Perjuangan memanfaatkan acara peringatan Isra Mikraj di halaman Kantor Camat Medan Perjuangan, Selasa (26/5), dengan mengumpulkan dana bantuan untuk pengungsi Rohingya.

  • BI Siapkan Kajian untuk Ekonomi Kawasan Kalimantan
    Edisi Rabu, 27 Mei 2015

    Ekonomi Bisnis  Bank Indonesia (BI) siap mendorong transformasi perekonomian kawasan Kalimantan. Ini dibutuhkan untuk mendorong pertumbuhan produk domestik regional bruto (PDRB) koridor Kalimantan yang hanya 1% di kuartal pertama tahun ini.

  • Tebingtinggi Siap Hadapi MEA
    Edisi Rabu, 27 Mei 2015

    Daerah  Pemerintah Kota Tebingtinggi terus melakukan pembenahan di berbagai bidang dalam upaya menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan berlaku akhir 2015.

  • Dalam 5 Pekan, Polres Sergai Tangkap 16 Bandar Narkoba
    Edisi Rabu, 27 Mei 2015

    Daerah  Polres Serdangbedagai (Sergai) menangkap 17 tersangka kasus narkoba, terdiri atas 16 bandar dan seorang pemakai, dalam kurun waktu 5 pekan.

  • Alfamidi Akan Buka 180 Gerai Baru
    Edisi Rabu, 27 Mei 2015

    Ekonomi Bisnis  PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI), perusahaan pengelola toko ritel Alfamidi, akan membuka 180 gerai baru sepanjang tahun ini. Perseroan akan membuka gerai di wilayah yang memiliki kantor cabang.

  • Jaksa Minta Hakim Tolak Eksepsi Syamsul
    Edisi Rabu, 27 Mei 2015

    Daerah  Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sindu Hutomo meminta agar majelis hakim menolak eksepsi (keberatan) yang diajukan terdakwa Syamsul Anwar.

  • Indra Melawan
    Edisi Rabu, 27 Mei 2015

    Daerah  Tidak terima didepak secara paksa melalui rapat anggota luar biasa (RALB), Indra Sakti Harahap melawan. Menurut Indra, hasil RALB yang menetapkan Mahyono menggantikan posisinya tidak sah. Sebab, tidak ada istilah RALB dalam sebuah klub profesional.

  • BRI Kelola PNBP Kementerian Perhubungan
    Edisi Rabu, 27 Mei 2015

    Ekonomi Bisnis  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan Kementrian Perhubungan bekerja sama dalam pengelolaan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) yang terintegrasi secara realtime online.

  • Amazon Mulai Umumkan Penjualan di Eropa

    Hindari Tuduhan Pengelakan Pajak

    Edisi Rabu, 27 Mei 2015

    Ekonomi Bisnis  Raksasa ritel online Amazon akan mulai mengumumkan penjualan yang diperoleh di negara-negara Eropa, tidak hanya di Luxembourg. Langkah tersebut berarti Amazon akan membayar pajak penjualan di negara-negara tersebut.

  • Ekonomi Afrika Selatan Hanya Tumbuh 1,3%

    Kinerja Kuartal I/2015

    Edisi Rabu, 27 Mei 2015

    Ekonomi Bisnis  Pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) Afrika Selatan melemah menjadi 1,3% pada kuartal I/2015. Data resmi itu dirilis kemarin, menunjukkan dampak pemutusan listrik bergilir yang menurunkan output manufaktur.

  • Malaysia Airlines Akan Dirombak Total
    Edisi Rabu, 27 Mei 2015

    Ekonomi Bisnis  Maskapai Malaysia Airlines (MAS) akan menjalani perubahan menyeluruh menjadi perusahaan baru. Branding ulang akan diumumkan pekan depan, termasuk perubahan rencana untuk strategi jaringan dan armadanya.

  • Desain Klasik Yang Abadi
    Edisi Rabu, 27 Mei 2015

    Ekonomi Bisnis  DESAIN rumah perlu diubah agar tampilan rumah menjadi lebih segar dan tak ketinggalan zaman.Desain klasik merupakan salah satu desain yang tak lekang oleh waktu.

 

shadow

TAJUK SINDO

  • Fokus Pemberantasan Korupsi

    Fokus Pemberantasan Korupsi

    Rabu, 27 Mei 2015 - 09:54 WIB

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kalah lagi dalam upaya penanganan kasus dugaan korupsi. Kali ini KPK dianggap tidak berwenang menangani kasus dugaan korupsi yang menjerat mantan Dirjen Pajak Hadi Poernomo.

OPINI

  • KPK Itu Aset Reformasi

    KPK Itu Aset Reformasi

    Edisi Rabu, 27 Mei 2015

    Tiap kali menoleh ke masa pemerintahan Orde Baru, kita berhadapan dengan suatu masa yang didominasi kegelapan.

SINDO TOP 10

  • 10 Tokoh Superhero Favorit

    10 Tokoh Superhero Favorit

    Edisi Kamis, 21 Mei 2015

    Tokoh idola bisa berasal dari manapun. Mulai dari orang tua, tokoh masyarakat, tokoh politik, artis, bahkan tokoh superhero. Uniknya, mereka yang mengidolakan pahlawan super tak selalu anak-anak. Orang dewasa pun terinspirasi pada aksi para ‘penjaga kebenaran’ ini. Berikut daftar tokoh superhero yang diidolakan 400 responden jajak pendapat KORAN SINDO.

PERISKOP

  • Bangkitkan Ekonomi Pesisir Pantai Timur

    Bangkitkan Ekonomi Pesisir Pantai Timur

    Edisi Senin, 25 Mei 2015

    KABUPATEN Batubara masih tergolong muda dibandingkan kabupaten lain di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Sejak memisahkan diri dari kabupaten induk (Asahan) tahun 2007, derah yang berada di pesisir Pantai Timur ini tak kalah dengan daerah lain.

BELANJA

  • Koleksi Glamor Label High Fashion

    Koleksi Glamor Label High Fashion

    Edisi Jum'at, 22 Mei 2015

    Sejumlah label mode mewah dunia sepertinya berlomba mengeluarkan koleksi terbaru untuk memanjakan pelanggan setianya dari kalangan elite yang peduli terhadap penampilan.

POROS MAHASISWA

  • Kibarkan Merah Putih di Laut

    Kibarkan Merah Putih di Laut

    Edisi Rabu, 27 Mei 2015

    Pada tahun 2008 ada aturan yang memajukan industri pelayaran dalam negeri. Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran yang menganut asas cabotage ini mewajibkan pengangkutan barang antarwilayah Indonesia harus menggunakan kapal berbendera Indonesia.