Edisi 12-02-2017
Ekspresi Fotografi Kendall Jenner


Kendall Jenner tak hanya terkenal akan aksinya berlenggaklenggok di catwalk fashion kelas dunia. Adik bintang reality show ternama Kim Kardashian ini juga memiliki bakat lain di luar dunia modelling yang telah membesarkan namanya.

Mengikuti jejak Helena Christensen, model ternama Denmark tahun 1960- an yang juga seorang fotografer, Kendall memanfaatkan keahliannya dalam modelling dan fashion serta menuangkannya ke dalam fotografi. Setelah debut karya fotonya pada Juli tahun lalu di majalah fashion Love, Kendall kembali dipercaya menggarap beberapa foto untuk sampul muka majalah tersebut. Model berusia 21 tahun ini memotret delapan foto untuk sampul muka majalah Love dengan objek sejumlah model, termasuk di antaranya Kaia Gerber, putri dari model ternama Cindy Crawford.

Kiprah Kendall dalam bidang yang berkaitan dengan fotografi tak hanya ini, sebelumnya ia kerap m e n j a d i s o r o t a n dalam media sosial untuk foto yang diunggahnya, t e rma s u k menyandang predikat foto paling disukai di Instagram pada 2015 lalu. Walaupun hanya memotret di waktu luang, patut ditunggu karya-karya lainnya dari Kendall Jenner dalam ranah fotografi fashion.

Arie yudhistira