Edisi 04-11-2016
Trade Mall Fasilitasi Penjualan Produk UKM


KALANGANusaha kecil dan menengah (UKM) kini mendapatkan tempat modern untuk menjual produknya. Produk-produk UKM kini bisa dijual di jaringan trade mall (TM) milik PT Agung Podomoro Land Tbk (APL).

“Melalui inovasi baru dan bersinergi dengan pedagang yang mayoritas UKM, kami yakin ini akan berdampak positif,” kata AVP Marketing TM APL Ho Mely Surjani . Mely menjelaskan, inovasi dan sinergi dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan nilai tambah kepada pengunjung serta meningkatkan daya saing bisnis ruang ritel.

Dari sisi inovasi, antara lain adanya pembentukan zoning yang khas di tiap TM di. Sedangkan sinergi yang dilakukan berupa sinergi promosi TM Vaganza yang berlangsung sampai Februari 2017. Dia mengungkapkan, kebanggaan atas kemitraan yang terbangun dengan para UKM dapat mendorong iklim usaha semakin baik di TM APL. “Pedagang juga didorong untuk melakukan inovasi promosi, baik di bisnis online maupun offline. Hasilnya, jumlah pengunjung TM semakin bertambah,” katanya.

General Manager TM Mall Kalibata City Square Lisa Tania mengatakan, TM Kalibata City Square, misalnya, merupakan area komersial yang awalnya disiapkan untuk melengkapi kebutuhan sekitar 30.000 orang yang menghuni 18 menara apartemen di atasnya. “Ini salah satu proyek percontohan yang terbilang sukses dengan tingkat okupasi 95%,” katanya.

Anton c