Edisi 04-11-2016
Pakaian Dalam Berteknologi Mutakhir


Di negara beriklim tropis seperti Indonesia, terutama pada musim panas dan lembap, sangat penting bagi kita untuk tetap kering dan tidak berbau, walaupun berkegiatan aktif di bawah terik matahari.

GUNZE, sebuah brandgaya hidup dari Jepang, memperkenalkan tiga seri unggulan dengan teknologi mutakhir pakaian dalam yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang aktif.

Dari hasil riset yang dilakukan tim Litbang GUNZE, ditemukan bahwa 85% wanita dan 95% pria memperhatikan gejala bau badan. Dari total 35,7 juta calon pengguna, 29 juta calon pengguna memiliki masalah bau badan ringan dan 6,7 juta calon pengguna memiliki masalah bau badan akut. Pada cuaca normal, jumlah keringat mencapai 1.000 mililiter (ml), sedangkan pada musim panas, volume keringat mencapai 3.000 ml. Pada umumnya keringat tidak memiliki rasa atau aroma, tetapi 0,8% asam lemak yang terkandung dalam keringat menimbulkan bau pada badan.

Tiga teknologi mutakhir milik GUNZE sangat cocok bagi masyarakat Indonesia yang aktif berkegiatan di dalam maupun luar ruangan. Teknologi pertama, GUNZE seri Deogreen. Terbuat dari bahan 100% rajutan katun di Thailand yang lembut, nyaman, berdaya serap bagus, serta berventilasi, teknologi Deogreen dari GUNZE juga mencegah pertumbuhan bakteri di kulit untuk berpindah ke pakaian, karena diproses dengan antibakteri guna melindungi dari bau badan tidak sedap. Selain itu, pakaian kuat dan awet, walaupun sudah dicuci berkali-kali.

Seri kedua yaitu Antibacteria. Pada pakaian dalam GUNZE terdapat lapisan antibacteriayang berfungsi mencegah dan menghambat pertumbuhan bakteri (staphylococcus aureus) penyebab utama bau badan tidak sedapdi kain. Karena itu, dengan memasukkan agen antibacteria ke dalam kain, pakaian dalam GUNZE dapat membentuk antimicrobial deodorizing untuk menekan pertumbuhan bakteri jahat. Seri ketiga adalah YG (Young Generation) yang merupakan seri terbaru dan memiliki teknologi paling mutakhir di antara produk lain.

Dengan teknologi paten MicroModal’AIRO, GUNZE menjadi jauh lebih unggul karena teknik pemintalan benang khusus YG, bahan katun Amerika terbaik, rancangan ergonomis sehingga pas di leher, bahu, dan seluruh badan ketika dikenakan, serta mengandung serat alami kombinasi dan buatan dengan sentuhan kering sehingga cepat menyerap dan kering. Berbeda dengan produk sebelumnya, katun yang digunakan dalam seri YG adalah katun Amerika Serikat (AS), di mana katun ini menggunakan material kelas atas.

Katun AS menjanjikan sensasi kelembutan yang nyaman di tubuh, membuat Anda merasa bagaikan tidak menggunakan pakaian dalam. Anda tidak akan merasakan tekanan sama sekali pada tubuh saat menggunakan seri YG ini. Seri YG juga memiliki variasi double hotbagi yang sering bepergian ke luar negeri, khususnya ke daerah yang memiliki suhu sangat dingin. Double hotmenawarkan katun AS yang lebih tebal, sehingga membuat tubuh lebih hangat, mampu membuat tubuh Anda hangat setara dengan 34 derajat Celsius.

“Tiga seri tersebut menjadikan GUNZE sebagai pakaian dalam solusi bagi masyarakat Indonesia aktif yang berkegiatan di bawah terik matahari dan panasnya cuaca negara tropis,” ungkap Shinji Hombo, Principle Representative dan Area Sales Manager GUNZE untuk Singapura dan Indonesia. “Lebih dari sekadar brand gaya hidup dari Jepang, GUNZE memberikan tiga seri produk bersolusi, yaitu Deogreen, Antibacteria,dan Young Generation,dengan MicroModal’AIRO yang cocok dengan iklim di Indonesia,” lanjutnya.

GUNZE tersedia di Pondok Indah Mall 1 Lantai 1 dan departement store terkemuka di Indonesia. Di antaranya, SOGO, METRO, DEBENHAMS, SEIBU, dan CENTRAL Department Store. GUNZE Group memiliki tiga lini usaha, yaitu pakaian, solusi fungsional, dan penciptaan gaya hidup. GUNZE akan terus menawarkan sentuhan kenyamanan ke lebih banyak pelanggan melalui produk serta layanan dari setiap lini. Awalnya GUNZE diciptakan sebagai produsen sutra. Awal sejarahnya diekspor benang sutera ke luar negeri. Logo saat ini adalah apa yang digunakan dalam bisnis sutra tersebut.

Rancangan tersebut diadopsi sebagai logo perusahaan resmi sejak 1992. Sentuhan kenyamanan merupakan titik pandang GUNZE (tujuan, rasa nilai, dan sebagainya) adalah sebuah ungkapan untuk menyatakan kepada masyarakat bahwa GUNZE akan senantiasa menjangkau pelanggan dan meningkatkan gaya hidup yang nyaman.

Rendra hanggara