Edisi 04-11-2016
Cantik & Elegan dalam Busana Syar’i


Beberapa wanita muslim memilih menikah menggunakan gaun pengantin syar’i yang tidak memperlihatkan lekuk dada dan tampak lebih sopan daripada memaksa mengenakan kebaya.

Bila Anda sedang merencanakan hari bahagia, berikut beberapa pilihan busana pengantin muslimah dari sejumlah desainer Tanah Air. M elihat kebutuhan dunia mode muslimah yang kian berkembang, para desainer busana muslimah kini merilis beberapa koleksi gaun pengantin syar’i. Mereka di antaranya Ayu Dyah Andari, Irna Mutiara, Oki Setiana Dewi, Anniesa Hasibuan, Qonita Gholib, dan Rya Baraba. Bagi hijabers yang sedang mempersiapkan pernikahan, berikut ini beberapa koleksi yang bisa Anda jadikan referensi untuk hari bahagia nanti.

Desainer pertama yang menawarkan koleksi busana pengantin dengan sentuhan warna putih nan elegan adalah Ayu Dyah Andari. Ayu Dyah Andari merupakan salah seorang perancang hijab Indonesia yang merilis koleksi gaun pengantin muslim. Wanita dengan DNA rancangan vintage dan pastel tersebut menawarkan gaun pengantin terbaru pada 2016 ini dengan dominasi palet off white. Gaun dengan potongan ball gown serta bertabur mutiara dan kristal swarovski ini memberikan kesan mewah bak putri di zaman Victoria. Dalam koleksi yang diberi judul The White Roses itu, Ayu juga mengaplikasikan detail bordir mawar putih di tengah dada.

Senada dengan Ayu, desainer Irna Mutiara juga merancang busana pengantin muslimahnya dengan sentuhan warna putih. Tahun ini Irna merilis rancangan gaun pengantin syar’i dalam siluet kebaya, tetapi potongannya tetap longgar serta mengikuti kaidah agama. Dia juga menambahkan kain biru tradisional sebagai aksen untuk melengkapi rancangan busananya. Buat yang senang tampil glamor, Anda bisa memilih koleksi busana pengantin yang ditawarkan desainer sekaligus selebriti Oki Setiana Dewi. Presenter yang selalu tampil syar’i itu memamerkan rancangan gaun pengantin muslim yang bertajuk Romantic Rhapsody.

Kali ini Oki tidak hanya menawarkan baju pengantin dengan nuansa putih, tapi juga yang berpalet dasar hijau mint, nude, biru muda, serta ungu pastel. Gaun berpotongan ball gown danA-line dengan sentuhan draperi nan mewah ini bisa menjadi inspirasi Anda. Tampilan busana pengantin yang lebih romantis dengan sentuhan warna pastel nan lembut dihadirkan desainer pendatang baru, Anniesa Hasibuan.

Bagi para hijabers yang ingin tampil glamor pada hari pernikahan, bisa menggunakan karya Anniesa. Bukan hanya putih, Anniesa juga melengkapi koleksinya dengan menggunakan nuansa pastel. Potongan ruffle serta detail pada ball gown yang dirilisnya ini bisa membuat penampilan Anda terlihat anggun sekaligus glamor. Belum lagi ditambah taburan payet serta bordir di seluruh gaunnya. Rancangan baju pengantin muslim lain yang juga dihadirkan dengan nuansa putih datang dari desainer Qonita Gholib.

Tahun ini Qonita memberikan taburan kristal swarovski serta payet yang menjadi ornamen pelengkap kemewahan gaunnya. Konsep kemewahan juga ditawarkan Rya Baraba. Rya memamerkan koleksi gaun pengantin muslim yang kaya detail. Tidak hanya bernuansa putih, sentuhan peach juga bisa menjadi pilihan hijabers yang akan menikah tahun ini.

Aprilia s andyna