Edisi 04-11-2016
Koleksi Denim yang Tak Lekang Zaman


Untuk menambah koleksi busana denim di lemari pakaian Anda, beberapa merek fashion yang menjadi favorit anak muda meluncurkan model baru yang semakin dinamis dan memiliki keunggulan tersendiri.

Anda yang mengaku denim mania tentu tidak boleh melewatkan hal ini. B usana maupun celana berbahan denim hingga kini masih merupakan salah satu pakaian yang menjadi favorit bagi anak muda yang biasa digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Selain nyaman dipakai dan tidak cepat kotor, jins juga kerap kali dikaitkan dengan katafashionable. Belakangan, celana jins semakin berkembang, baik dari segi model, desain, maupun bahan celana jins itu sendiri.

Label khusus denim pun terus melancarkan inovasi dan teknologi terbarunya dalam memproduksi celana jins. Di antaranya pelopor celana jeans sejak 140 tahun yang lalu, Levis. Label denim asal Amerika Serikat ini mampu bertahan lebih dari satu abad dan tetap memiliki tempat di hati para penggemar denim dari waktu ke waktu. Salah satu celana denim ikonisnya yang begitu digemari berbagai kalangan ialah seri 501. Tidak hanya mengandalkan desain awal, Levi’s senantiasa melakukan pembaruan.

Tahun ini Levis pun kembali berkreasi dengan seri 501 yang diberi pembaruan berupa siluet memeluk tubuh atau yang kita kenal dengan sebutan celana skinny. Masih dengan material denim terbaiknya yang semakin terlihat vintage kala dicuci, seri 501 skinny ini menghadirkan button-fly dan distressed look sebagai upaya mempertahankan ciri khas dari label denim legendaris tersebut. “Celana ini skinny bila direlasikan dengan 501, tetapi tidak sepertilegging yang terlalu ketat. It’s something inbetween .

Celana ini sangat versatile dan merupakan opsi bagi yang tepat untuk memamerkan alas kaki Anda, baik itu sneakers atau flat sandals atau sepasang heels sarat statement ,” ujar Joanthan Cheung, Senior President sekaligus Head of Design Levi’s. Tersedia untuk perempuan dan laki-laki, koleksi ini dibanderol dalam kisaran harga mulai dari Rp1 juta-Rp2 juta dan akan tersedia pada Desember mendatang di seluruh gerai Levis. Adapun Lee, brand denim iconic dari Amerika Serikat yang telah berusia lebih dari 125 tahun meluncurkan koleksi busana Lee x House of Holland (Lee x HOH).

Koleksi Lee x HOH merupakan hasil kolaborasi dengan fashion designer muda Inggris Hendry Holland yang terkenal dengan labelnya, House Of Holland. Koleksi busana Lee Jeans didesain ulang dan dipadukan dengan gaya House of Holland yang berkarakter quirky style atau unik dan ceria serta busana vintage denim berubah menjadi lebih kontemporer dengan sentuhan oversized silhouettes dan bordiran yang besar. Desain koleksi Lee x HOH dipadupadankan dengan metallic prints dan bordiran atau patchwork yang dipenuhi dengan gambar dan motif yang bertema luar angkasa, seperti motif bintang, motif planet, dan roket.

Koleksi Lee x HOH didesain dengan warna-warna berani dengan siluet unik yang menawarkan fashion item dengan desain yang tidak terduga sebelumnya. Ada delapan koleksi busana yang meliputi busana dengan gambar kapal luar angkasa, crop tops, denim shirt, denim overall. Untuk pakaian pria, meliputi crop jeans, sweatshirts, kaus, oversized denim jacket bermotif logo Lee x HOH. Koleksi Lee x HOH dengan playful style, tentunya akan membuat penampilan orang yang mengenakannya terlihat lebih atraktif, hidup dan ceria.

“Dengan menggabungkan gaya glam rock yang terispirasi gaya sejumlah musisi terkenal, seperti Rod Stewart dan David Bowie, koleksi Lee x HOH hadir menawarkan koleksi busana dengan tampilan yang lebih berani dengan gaya yang lebih dinamis, playful, dan ceria, serta dengan siluet yang unik, bagi mereka yang bosan dengan gaya berbusana kaku dan selalu sesuai aturan baku.” ujar Brand Manager Lee Jeans Indonesia Indah Sariva. Indah mengatakan, kolaborasi Lee x HOH menghasilkan produk two-in-one yang menegaskan bahwa denim adalah bagian yang tak terpisahkan dari fashion.

“ Bagi yang berani tampil beda, unik, dan eksentrik, dijamin keinginan untuk tampil stand out akan terpenuhi dengan koleksi Lee x HOH untuk mendukung penampilan yang trendi dan stylish ,” sebutnya.

Rendra hanggara