Edisi 04-11-2016
LTC Hadirkan Produk Variatif


BANYAKcara yang bisa dilakukan pusat perbelanjaan untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan penjualan.

Seperti yang dilakukan Lindeteves Trade Center atau LTC Glodok di Jalan Hayam Wuruk No 127, Jakarta Barat, yang dikembangkan PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN). Pusat perbelanjaan yang mulai beroperasi pada 2006 dan menjual berbagai tools, technic, electrical, electronic, lighting, safety, parts, LED ini setiap bulan secara rutin menggelar acara bazar dengan tema tertentu dan memberikan diskon hingga 80%. Selain itu, LTC merupakan salah satu trade mall (TM) yang ikut program promosi Trade Mall Agung Podomoro Vaganza 2016.

Setiap pengunjung yang berbelanja minimal Rp100.000 mendapatkan satu kupon berhadiah. Hadiahnya dibuat menarik, mulai voucher belanja sampai The New Fortuner FRZ. Program undian berhadiah ini diselenggarakan sejak 1 Mei 2016- 22 Februari 2017. “Kami optimistis dengan berbagai program promosi yang kami lakukan pengunjung dan penjualan akan terus meningkat di masa datang. Selain itu, kami juga akan terus menambah fasilitas yang ada di LTC,” ujar Ho Mely Surjani, AVP Marketing TM Agung Podomoro.

Saat ini pengunjung LTC sebanyak 6.000-7.000 orang per hari dan ditargetkan setahun ke depan bisa mencapai 9.000 orang per hari. General Manager TM LTC Glodok Aries Haryadi Sandi menambahkan, pengunjung LTC tidak hanya dari dalam negeri, tetapi juga luar negeri, antara lain China, Australia, New Zealand. Pasalnya, barang yang dipasarkan di LTC beragam dan harganya lebih murah. “Apalagi transportasi udara dari Jakarta menuju negara asalnya, terutama New Zealand dan Australia, kini semakin banyak dengan dibukanya jalur penerbangan langsung,” kata Aries.

Aries menjelaskan, TM LTC Glodok berdiri di lahan seluas 2,6 hektare yang terdiri atas enam lantai dan kini okupansi kios sudah mencapai 90% terjual dari total jumlah kios sebanyak 3.000 unit dan yang laku 2.700 unit. TM LTC Glodok juga dilengkapi hotel, yakni Fave Hotel. “Kami akan menjual kios lagi dalam waktu dekat. Saat ini masih kami sewakan,” kata Aries.

Anton c