• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

BAKAL CALON WAKIL BUPATI GOLKAR - Tujuh Kandidat Berebut Dampingi AIM

POLMAN –Tujuh kandidat resmi melamar sebagai bakal calon wakil bupati (cawabup) untuk mendampingi Andi Ibrahim Masdar (AIM) pada Pilkada Polman yang akan digelar tahun ini.

Mereka yakni Ansar Nur Hasanuddin (Kepala BKDD Sulbar), Tasmin Jalaluddin (anggota DPRD dari Golkar), Abdullah Natsir( mantanSekkabPolman), Nadjib Abdullah Majid (anak mantan Bupati Polman), M Arsyad Hafid (mantan Sekprov Sulbar), Arifuddin Toppo (Kadisdikpora), dan M Syuaib Hannang (Ketua DPC Partai Hanura Polman). Sementara, dua figur lainnya yang telah mendaftar dan tidak mengembalikan formulir, yakni Abdul Rahim (anggota DPRD Polman) dan Andi Bebas Manggasali (Camat Loyu).

Keduanya dinyatakan gugur atau tidak masuk dalam daftar bakal cawabup yang akan disurvei partai berlambang pohon beringin itu. “Ada sembilan orang yang mendaftar dan mengambil formulir. Namun hanya tujuh yang mengembalikan, sehingga mereka dinyatakan resmi menjadi bakal cawabup yang akan di survei Golkar nanti,” ujar Wakil Sekretaris DPD Golkar Polman Muhammad Syahid kemarin.

Kata dia, keduanya dinyatakan tidak dalam daftar bakal calon yang akan di survei setelah pada pukul 16.00 Wita kemarin proses pengembalian formulir ditutup. Selain itu, keduanya juga tidak ada konfirmasi bahwa akan mengembalikan formulir atau tidak. Syahid menyampaikan bahwa setelah proses pendaftaran ini, berkas bakal cawabup akan dibawa ke DPP Golkar untuk selanjutnya disurvei.

Setelah ada hasil survei, DPP yang akan menentukan figur yang diusung mendampingi AIM dengan Tim Pilkada Polman. Sekadar diketahui, dari tujuh kandidat yang berebut mendampingi AIM, dua di antaranya adalah kader sekaligus pengurus Partai Golkar. Sementara lima figur lainnya, empat di antaranya dari kalangan birokrasi dan satu lagi Ketua DPC Partai Hanura.

Di hari terakhir pengembalian formulir kemarin, masingmasisng figur datang ke Kantor DPD II Partai Golkar dengan membawa massanya hingga mencapai ratusan orang. ● andi indra

Popular content