• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    33 °C

  • Diperkirakan Badai Petir

    Surabaya

    Diperkirakan Badai Petir
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    27 °C

  • Diperkirakan Badai Petir

    Yogyakarta

    Diperkirakan Badai Petir
    30 °C

  • Diperkirakan Badai Petir

    Surabaya

    Diperkirakan Badai Petir
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    32 °C

  • Diperkirakan Badai Petir

    Padang

    Diperkirakan Badai Petir
    31 °C

Pilkada Sinjai-Bantaeng - Hari ini, Tahapan Kampanye Dimulai

SINJAI – Pilkada Sinjai hari ini, mulai memasuki tahapan kampanye. Tahapan tersebut ditandai dengan pemaparan visi misi sembilan pasangan calon bupati dan wakil bupati melalui rapat paripurna istimewa, di Gedung DPRD Sinjai.

Ke sembilan pasangan calon yang akan memperebutkan kursi bupati itu di antaranya, A Jefrianto Asapa-Hermansyah (1), Andi Mahyanto Massarappi- Andi Massalinri Latief (2), Mukhlis Isma-Musa Rasyid (3), Muh Hasan Basri Ambarala-A Sultani (4), A Seto Gadhista Asapa- A Muhtar Mappatoba (5), Lukman Arsal-A Djamaluddin (6), Amru Rijal Djunaid-Zainuddin Fatbang (7), Sabirin Yahya-Fajar Yanwar (8), dan Syamsul Qamar-Sitti Marwah Djufri (9).

Panitia dari pihak DPRD telah menyebar 300 lembar undangan untuk menghadiri acara tersebut, namun dengan keterbatasan gedung, maka panitia membatasi hanya sembilan orang tim dari masing-masing pasangan calon yang bisa masuk dalam ruang sidang. “Demi kelancaran dan keamanan acara di DPRD Sinjai, kita akan melayani tamu dengan undangan yang diperlihatkan dan ID cardyang disediakan oleh panitia,” kata Humas DPRD Sinjai, HA Arfaing, kepada KORAN SINDO, kemarin.

Aparat kepolisian pun sudah menyiapkan personelnya dalam mengamankan seluruh tahapan kampanye. Hari ini, Polres Sinjai akan menerjunkan sebanyak 165 personel dengan dua unit Dalmas ditambah BKO Brigade Mobil (Brimob) dari Polda Sulsel. “Tadi pagi, (kemarin), upacara gelar pasukan pengamanan pilkada telah dilakukan di lapangan Sinjai Bersatu, semua unsur pengamanan sudah disiapkan,” kata Humas Polres Sinjai, AKP Syamsuddin.

Sementara itu, di Kabupaten Bantaeng, KPU setempat hari ini juga memasuki tahapan kampanye. Perebutan kursi bupati di daerah itu diikuti empat pasangan calon yakni, nomor urut 1, Jabal Nur-Mansyur Djonkeng, urut 2, Andi Nurjaya- Idrus Hamjal (jalur independen), urut 3, incumbent Nurdin Abdullah- Muhammad Yasin, dan urut 4, Kompol (Purn) Rahmat Rahman- Imran Massoewalle.

Anggota KPU Bantaeng Harianto mengungkapkan, pemaparan visi misi yang digelar hari ini, sudah memasuki tahapan kampanye sesuai agenda KPU. ”Insya Allah, besok (hari ini) semuanya berjalan lancar,” katanya kepada KORAN SINDO, tadi malam. Setelah pemaparan visi misi, akan dilanjutkan dengan kampanye kandidat. Dalam sehari, KPU memberikan kesempatan kepada satu pasangan calon untuk berkampanye.

Menurutnya, pihak penyelenggara memberikan jeda waktu sebanyak empat hari sementara zona tidak ditentukan. ”Jadi misalnya tanggal 1 kandidat nomor 1, begitu pun tanggal 2, 3 dan 4 sesuai dengan nomor urut, tanggal 5 kembali lagi ke kandida nomor 1. Semuanya bebas memilih lokasi kampanye, sepanjang masuk jadwal kampanye yang bersangkutan,” jelasnya. Sementara untuk debat kandidat, KPU menjadwalkan digelar di Balai Kartini Bantaen, pada Sabtu,13 April mendatang. andi ilham/ rahmi djafar

Popular content