• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

3.000 Pramuka Perebutkan Piala Gubernur

Salah satu regu pramuka menyiapkan hasil karyanya pada Panca Lomba Pramuka 2013 di Halaman Gedung DPRD Sumsel kemarin. Sebanyak 3.000 anggota pramuka mengikuti kegiatan yang diadakan Kwartir Daerah (Kwarda) Sumsel.

PALEMBANG – Sebanyak 3.000 anggota gerakan Pramuka mengikuti Panca Lomba 2013 yang diadakan Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Sumsel di halaman gedung DPRD Sumsel kemarin. Mereka berusaha memanangkan sejumlah lomba dan mendapatkan Piala Gubernur Sumsel.

“Lombanya dibagi menjadi dua jenis. Untuk tingkat Penegak atau Tingkat SMA yang dilombakan Keterampilan Baris Berbaris, Paduan suara, Entreprenuership dan Market Buffer Impian. Sementara untuk tingkat Penggalang lebih kepada kerapian baju, cara berpakaian pramuka yang baik, serta membuat sketsa gambar,” jelas Ketua Panitia Lomba Rio Apriyanto.

Herniati, salah seorang juri Panca Lomba 2013 mengungkapkan, dalam lomba baris-berbaris mereka tidak hanya menilai kedisiplinan peserta. Kerapian, kelengkapan atribut, dan nomor Gudep yang tertera di seragam peserta juga dinilai.”Kedisiplinan cara berpakaian dalam Pramuka itu sangat penting,”jelasnya.

Salah seorang Peserta Lomba Putriana Dewi mengungkapkan, perlombaan Pramuka yang digelar setiap tahunnya ini memberikan dampak positif baginya. Karena selain mengasah kreativitas, pengetahuan mengenai kepanduannya juga terus bertambah. ”Kami juga jadi lebih mandiri,” ujar Siswi SMAN 11 Palembang ini. cr-3

Popular content