• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

BKDD Umumkan Nama Honorer K2

POLMAN– Daftar nama-nama honorer kategori dua (K2) yang lulus verifikasi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polman dikirim ke Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD).

Dari BKDD Polman nama-nama tersebut telah diumumkan ke publik. “Selama masa uji publik itu, BKDD Polman telah membuka poskoaduankepada para honorer K2 tersebut jika ada yang ingin mengadukan sesuatu menyangkut data K2,” kata Kepala Bidang Antusija BKDD Polman Andi Bustamin di Polman kemarin. Menurutnya, tenaga honorer K2 yang ingin menyampaikan protes atau pengaduan dipersilakan untuk mendatangi posko aduan selama masa uji publik ini berlangsung.

 “Jadi, kami buka posko aduan untuk memfasilitasi para tenaga honorer jika ada yang ingin diadukan. Hal ini melihat pengalaman sebelumnya ada sejumlah protes terhadap data yang diumumkan,” ujarnya. Andi Bustamin menyampaikan, nanti jika ada pengaduan dari para tenaga honorer tersebut, mereka akan mengisi blangko aduan yang disiapkan dengan melampirkan KTP.

“Jadi, pengaduan tidak hanya secara lisan, tapi juga secara tertulis agar bisa dipertanggung jawabkan,” tuturnya. Dia menyebutkan, sesuai daftar nama-nama yang diterima dari BKN, jumlah K2 di Polman yang dinyatakan lulus verifikasi dan memasuki masa uji publik sebanyak 2.835.

Honorer K2 tersebut merupakan tenaga honor yang diangkat oleh pejabat pemerintah yang berwenang, bekerja di instansi pemerintah, dan tidak dibiayai oleh APBN atau APBD. Mereka bekerja terus menerus sampai sekarang dengan usia maksimal 46 tahun pada 31 Desember 2005. Merekajugamemilikimasa kerja paling kurang satu tahun pada 1 Januari 2006 lalu. andi indra

Popular content