• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Investasi - MNC Securities Edukasi Dokter Soal Pasar Modal

PT MNC Securities makin agresif menggarap segmen nasabah dengan beragam profesi. Tak terkecuali profesi dokter. Dokter menjadi salah satu target market mengingat banyak dari mereka yang memiliki potensi untuk berinvestasi tapi minim pengetahuan soal produk investasi.

Dalam acara seminar MNC Securities bersama ratusan dokter di Town Square(TS) Surabaya Hotel kemarin, Division Head Equity Online Trading PT MNC Securities, Edison Marjono mengatakan, banyak dari dokter yang belum mengenal produk-produk investasi. Termasuk investasi di pasar modal. Selama ini, investasi dari para dokter kemungkinan masih konvensional seperti deposito atau emas.

“Kami ingin mengedukasi para dokter agar mengenal pasar modal. Tentu, yang kami tekankan juga adalah faktor risiko. Sebab, bagaimanapun, investasi di pasar modal mengandung risiko,” ujarnya. Dalam acara yang digelar bersama Soho Grup tersebut, Edison menambahkan, pendidikan investasi menjadi penting karena, selama ini investor seringkali terpaku pada return (keuntungan) yang tinggi.

Padahal, risiko tidak untung atau bahkan rugi itu selalu ada. Pihaknya berharap, dari seminar ini, para dokter lebih bisa melakukan diversifikasi investasi, tidak hanya deposito, tabungan, emas, tapi juga mulai melirik ke pasar modal. “Saat ini, nasabah kami sudah mencapai 5.000. Kami berharap dari acara ini bisa menambah nasabah baru. Kami tidak targetkan berapa, tapi kami ingin sebanyak-banyaknya,” terangnya.

Sementara itu, Sales Force Efectivness Manager Soho Grup, Winarni mengatakan, para peserta dalam seminar ini merupakan para pelanggan Soho. Pihaknya ingin dari acara ini, para dokter memiliki wawasan soal investasi di pasar modal. Pasalnya, pengetahuan dokter soal investasi masih minim mengingat kesibukan mereka yang cukup padat. Biasanya, yang investasi di pasar modal justru dari suami atau istri dari dokter.

“Kami cukup peduli pada para dokter yang juga pelanggan kami. Mereka merupakan agen industri kami dan kami ingin memberi pengetahuan pada mereka tentang apa itu reksadana dan juga apa itu saham,” katanya. Acara seminar yang digelar perusahaan farmasi itu mengundang para dokter ini rencananya akan digelar di 25 kota di Indonesia.

Surabaya merupakan kota ketiga setelah Yogyakarta dan Solo. Setelah Surabaya, acara seminar ini akan digelar di Malang dan juga di Indonesia bagian timur seperti Papua. Acara ini rencananya akan digelar hingga November mendatang dengan melibatkan MNC Securities. 

LUKMAN HAKIM
Surabaya   

Popular content