• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Telkom Tambah 1.000 WiFi

Sejumlah remaja mengakses internet di Kambang Iwak belum lama ini. Tahun ini Telkom menargetkan akan memasang 1.000 wifi di Sumsel.

PALEMBANG– Untuk memenuhi kebutuhan akses internet berkualitas PT Telkom rencananya menambah 1.000 WiFi di Sumatera Selatan (Sumsel). Apalagi saat ini kebutuhan masyarakat akan akses informasi melalui gadget sangat tinggi.

“Di Sumsel saat ini sudah terpasang 700 WiFi, dengan penambahan 1.000 WiFi kami harap bisa menjawab kebutuhan masyarakat,”ujar General Manager (GM) Telkom Wilayah Sumsel Indrawan Ditapradana. Program penambahan 1.000 WiFi ini menurut dia, sejalan dengan program satu juta WiFi di seluruh Indonesia yang ditarget rampung tahun ini. Dengan program ini diharapkan setiap warga dapat menikmati koneksi internet yang cepat dan andal. “Hadirnya Indonesia WiFi bisa memperkecil jarak kedekatan digital antara masyarakat Indonesia di seluruh negeri,” tandasnya.

Khusus untuk komunitas pendidikan, kata Indrawan, Telkom juga memiliki program Indischool akses internet dengan WiFi yang akan digelar di 100.000 sekolah di 2013. Akses internet Indischool ditetapkan dengan harga terjangkau Rp1.000 per hari. Sementara itu, Deputy Executive General Manager Divisi Business Service Telkom Prasabri Pesti menjelaskan saat ini jaringan Indonesia WiFi telah tersebar dilebih dari 45.000 akses poin di seluruh Indonesia.

Menurutnya, Indonesia WiFi diharapkan mampu memenuhi keinginan pengguna internet di Indonesia yang diperkirakan sudah mencapai 55 juta. Indonesia WiFi di Sumsel merupakan bagian dari Mega Project Indonesia Digital Network (IDN) dengan penyediaan 1 juta WiFi di 2013. “Diharapkan melalui program ini bisa memenuhi tingginya permintaan kebutuhan akses internet dan fasilitas ini diharapkan akan mendorong peningkatan perekonomian Indonesia,” pungkasnya. retno palupi

Popular content