• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

30-40 Caleg Urus SKCK/Hari

PALEMBANG – Ratusan calon legislatif dari berbagai partai politik telah merampungkan pengurusan surat keterangan catatan kepolisian di pelayanan satu atap SPKT Polresta Palembang.

Bagian Urusan (Baur) Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polresta Palembang Aiptu Ahmad Rizal mengungkapkan, pengurusan SKCK oleh calon legislatif (caleg) mulai padat pertengahan bulan ini. “Sudah 300 lebih warga Palembang membuat SKCK untuk keperluan pencalegan, baik untuk di berbagai daerah ataupun pencalegan di Kota Palembang,” kata Rizal kepada KORAN SINDOkemarin.

Menurut dia, setiap harinya, para pembuat SKCK khususnya untuk keperluan pencalegan mencapai 30–40 orang. Sedangkan untuk biaya, sesuai penerimaan negara bukan pajak (PNBP), pembuatan SKCK dikenakan Rp10.000. Pemohon SKCK Mirtan Suno mengatakan, pengembalian formulir ke partai paling lambat 17 April dan pengembalian ke KPU Palembang pada 27 April mendatang.

“Baru pertama ikut caleg. Semoga bisa menentukan pembangunan Palembang kalau terpilih nanti,” kata caleg dari Partai Gerindra ini. Dari Muaraenim, KPUD memberikan batas waktu kepada partai politik (parpol) untuk menyerahkan berkas daftar calon sementara (DCS) caleg mulai 9–22 April 2013.

Ketua KPU Muaraenim Isa Ansori melalui anggota Suprayitno mengatakan, dalam pendaftaran dan penyerahan berkas DCS, setiap calon harus memperhatikan persyaratan krusial partai pengusung, di antaranya ijazah yang dilampirkan oleh caleg harus dilegalisir secara resmi dari instansi pendidikan terkait. muhammad moeslim/ febria astute

Popular content