• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Persiba Optimistis Taklukkan Persepar

BANTUL – Persiba Bantul optimistis bisa meraih angka kala menantang tuan rumah Persepar Palangkaraya di Stadion Tuah Pahoe dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) besok.

Catatan pada pramusim di stadion yang sama, tim Laskar Sultan Agungberhasil menahan imbang “kacamata” melawan tim promosi IPL tersebut. Pelatih Kepala M Basri mengatakan, jangan menganggap tim promosi memiliki kekuatan satu tingkat di bawah besutannya. “Ketika mereka sudah berlaga di IPL, berarti memiliki kekuatan yang setara dengan kami,” ujarnya, kemarin.

Namun, target bisa mencuri poin di kandang lawan tetap dibebankan kepada Slamet Nurcahyo dkk. “Di mana pun dan dengan siapa pun lawan yang dihadapi, kami selalu menargetkan meraih poin. Dan, kami optimistis bisa melakukannya meski harus bermain di kandang lawan,” tegasnya.

Tim kebanggaan publik Paserbumi (julukan suporter Persiba) memang memiliki modal bisa mencuri poin dari kampiun Divisi Utama LPIS musim lalu tersebut. Faktor stamina adalah satu contohnya. Pasalnya, empat hari sebelumnya tim besutan Edy Simon Badawi ini baru saja menguras keringat kala menundukkan Persema 1-0. Sebenarnya, empat hari lalu Persiba juga harus berjibaku kontra tuan rumah Persibo.

Namun, laga ini terpaksa ditunda karena manajemen Laskar Anglin Dharma meminta penundaan pertandingan karena belum siap. Tidak jadi berlaga tersebut, tentu membuat kondisi fisik Persiba relatif lebih bagus meski harus menjalani perjalanan jauh ke ibu kota Kalimantan Tengah tersebut. Tim yang berdiri sejak 1967 ini juga dipastikan bisa menurunkan skuad terbaiknya.

Kemungkinan besar kiper utama Wahyu Tri Nugroho juga ikut dibawa setelah kondisinya terus membaik. Kendala yang dihadapi hanya kuota pemain yang dibawa menantang tim berjuluk Enggang Berneoitu. Ya, tim yang ber-home basedi Stadion Sultan Agung ini hanya membawa 16 pemain. Langkah ini dilakukan untuk menghemat anggaran mengingat saat ini Persiba masih diselimuti krisis finansial.

“Ini bagian dari pengetatan ikat pinggang, harus benar-benar hemat,” kata Sekretaris Persiba Wikan Werdo Kisworo. Menurut dia, sebanyak 16 pemain Persiba yang diboyong ke Palangkaraya berstatus pemain “matang” alias tidak menyertakan pemain U-21. ● ridwan anshori

Popular content