• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Kejurnas Panahan 2013 - Ditunjuk Tuan Rumah, Jatim Incar Juara Umum

SURABAYA – Jawa Timur kembali mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan 2013. Surabaya ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan kejurnas yang bakal digelar pada 22–30 Mei mendatang.

Sebagai tuan rumah, Jatim langsung memasang target juara umum. Sekretaris Umum (Sekum) Perpani Jatim Deny Trisyanto mengatakan, kepercayaan ditunjuk sebagai tuan rumah bakal dilaksanakan Jatim sebaik mungkin. “Kami sudah mulai melakukan persiapan pelaksanaan kejurnas. Memang masih satu bulan lagi. Namun, kami ingin maksimal, baik penyelenggaraan maupun prestasi,” katanya.

Selain menyiapkan pelaksanaan, Perpani Jatim juga terus menggembleng atlet binaan yang akan disiapkan turun di kejurnas. “Kami sudah memiliki bayangan atlet tapi nanti akan diseleksi lagi. Sebelum kami tentukan siapa yang turun di kejurnas,” sebutnya. Sebagai ajang seleksi, rencananya Pengprov Perpani Jatim mengadakan kejuaraan daerah (kejurda) kelompok dewasa yang digelar di Lapangan KONI Jatim, 3–6 Mei.

“Surat edaran sudah kami kirim. Kami harap semua daerah mengirim atletnya,” ujarnya. Deny mengatakan, selain kejurda kelompok dewasa, sepekan sebelumnya juga digelar kejurda yunior. “Kalau kejurda kelompok dewasa memang untuk pemanasan dan seleksi kejurnas. Tapi, yang yunior tidak ada kaitannya, hanya bagian dari program pembinaan di Jatim, “ ucapnya.

Hasil kejurda kelompok dewasa nanti, lanjut Deny, akan menjadi salah satu tolok ukur penentuan nama-nama atlet yang di kejurnas. “Nanti akan kami gabungkan antara atlet kami yang masuk pelatnas dengan atlet hasil kejurda,” ujarnya. Sampai saat ini Pengrov Perpani Jatim belum tahu apakah atlet pelatnas akan dikembalikan ke daerah atau tampil membawa nama pelatnas.

“Idealnya memang separuh pelatnas, separuh hasil kejurda. Tapi, kami belum tahu atlet pelatnas tampil membela daerah atau tidak,” ucapnya. Sesuai kuota, Jatim akan menurunkan 36 atlet dalam kejurnas. “Sebagai tuan rumah, kami juga ingin meraih prestasi maksimal, tentu juara umum. Namun, saingan berat kami sekarang Jawa Barat,” ucapnya. rachmad tomy

Popular content