• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

10 Calon Bersaing Jadi Anggota KPU Sulbar

MAMUJU – Sepuluh nama calon yang telah ditetapkan tim seleksi (Timsel) anggota KPU Sulbar akan bersaing memperebutkan lima kursi menjadi penyelenggara pemilu di Sulbar.

Kesepuluh calon yang telah ditetapkan itu di antaranya, Nurdin Passokori (KPU Sulbar), A Muhammad Assad Mappa (pensiunan PNS), Akhmad (PNS Sekretariat KPU Sulbar), Bambang Arianto (KPU Mamuju), Adi Arwan Alimin (KPID Sulbar), Mursalim (mantan anggota Panwas Sulbar), Rehang ( KPU Polman), Surahkman(KPU Majene), Tri Vena Desi Sutomo (wiraswasta) dan Usman (KPU Polman).

Sekretaris Timsel calon anggota KPU Sulbar Basnang Said mengatakan, kesepuluh komisioner itu merupakan hasil penjaringan tahap akhir, yakni tes wawancara. Dia menegaskan, hasil seleksi itu sudah proporsional dan mewakili semua unsur profesional. Daftar nama calon komisioner itu selanjutnya akan diserahkan ke KPU pusat, Kamis (18/4) hari ini.

Komisioner pusat akan menjadwalkan untuk menggelar fit and proper test. Agenda ini bisa jadi dilaksanakan di Mamuju. Ketua Timsel KPU Sulbar Jamil Barambangi mengatakan, sesuai prediksi komisioner Sulbar akan diisi wajah-wajah baru. Mereka yang akan menyelenggarakan Pemilu Legislatif 2014.

Selanjutnya tinggal menunggu keputusan KPU Pusat. Untuk diketahui, masa kerja anggota KPU Sulbar yang ada saat ini akan berakhir pada tanggal 24 Mei 2014 mendatang. Artinya, KPU pusat harus sudah mengeluarkan keputusan sebelum tanggal tersebut. herman mochtar

Popular content