• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Penerbitan Surat Utang Rp900 Miliar - OCBC NISP Perbesar Porsi Kredit

BANDUNG - PT Bank OCBC NISP kembali menerbitkan surat utang (medium term notes/ MTN) senilai Rp900 miliar. Rencananya dana dari surat utang tersebut untuk memperbesar porsi kredit Bank OCBC NISP.

Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja mengatakan, per tanggal 18 April 2013, Bank OCBC NISP telah menerbitkan surat utang senilai Rp900 miliar. Surat utang tersebut di tenor selama tiga tahun sampai 18 April 2016 dengan menetapkan suku bunga MTN sebesar 7%. “Sejauh ini respons investor terhadap MTN yang kami terbitkan cukup bagus,” kata Parwati.

Menurut dia, dana yang diperoleh dari MTN ini, seluruhnya akan digunakan untuk pertumbuhan usaha dalam bentuk pemberian kredit Bank OCBC NISP, setelah dikurangi biaya penerbitan. Perusahaannya itu juga terus berusaha memperbesar porsi kredit untuk meningkatkan kinerja perbankan. Potensi penyaluran kredit di Indonesia masih cukup besar, sejalan pertumbuhan ekonomi di kawasan ini.

Diketahui, pada 2012, OCBC NISP berhasil membukukan likuiditas kredit sebesar Rp52,89 triliun. Angka itu, jauh lebih besar daripada realisasi 2011 sebesar Rp41,27 triliun. Bank yang mulai mulai beroperasional di Bandung ini mencatat pertumbuhan kredit sekitar 28%. Namun, berupaya menjalankan prinsip kehati-hatian dengan menjaga rasio kredit bermasalah atau nonperforming loan (NPL) berada pada level 0,4%, jauh di bawah batas maksimal NPL yang digariskan Bank Indonesia sebesar 5%. arif budianto

Popular content