• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Kader Parpol Daftar Senator

PALEMBANG –Wajah-wajah lama dan kader partai politik menghiasi daftar 34 nama yang menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah ke KPU Sumsel kemarin.

Dari keempat anggota DPD asal Sumsel yang menjabat saat ini, masing-masing Asmawati, Abdul Aziz, Percha Leanpuri, dan Aidil Fitrisyah, semuanya diketahui telah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ke KPU Sumsel. Sementara sejumlah kader parpol, di antaranya Hendri Zainuddin (PKS), Darwin Azhar (PDIP), HM Baryadi (PPRN), dan Aziz Kemis (PAN), juga turut mendaftar untuk memperebutkan empat kursi senator asal Sumsel di Senayan pada Pemilu 2014 mendatang.

Anggota DPRD Banyuasin asal PKS, yang juga menjabat Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin mengatakan, berbekal dukungan 5.713 jiwa warga Sumsel, yang dibuktikan lewat kartu identitas kependudukan, dia termotivasi untuk lebih meluaskan pengabdian sebagai wakil rakyat melalui kursi DPD. “Dukungan ini saya kumpulkan dalam waktu kurang lebih 1,5 bulan.

Tetap ada komunikasi dengan partai, meski maju sebagai calon anggota DPD. Ini merupakan inisiatif saya pribadi,” kata Hendri Zainuddin di KPU Sumsel kemarin. Menurut Hendri, sejumlah nama lama serta beberapa kader partai politik lain, yang sama-sama memperebutkan kursi DPD pada pemilu mendatang, menunjukan betapa ketatnya persaingan menembus kursi DPD di Senayan lewat dapil Sumsel.

“Dengan membidik komunitas anak muda yang konsen pada olahraga, baik sepakbola maupun bola basket, seperti di Kabupaten Ogan Ilir, Banyuasin, Palembang, dan Musi Banyuasin, saya optimistis mampu bersaing dengan calon-calon anggota DPD asal Sumsel lainnya,” ujar Handri Zainuddin. Terpisah, anggota Fraksi PDIP DPRD Sumsel Darwin Azhar mengungkapkan, berbekal 7.175 dukungan yang tersebar di 15 kabupaten/kota di Sumsel, dia merasa yakin memilih jalur DPD sebagai loncatan karir politik ke depan.

”Syarat (dukungan) yang mesti dipenuhi tak begitu memberatkan. Saya hanya butuh waktu 1 minggu untuk mengumpulkan semua dukungan tersebut,” kata Darwin Azhar. Anggota KPU Sumsel Divisi Teknis Penyelenggara sekaligus Ketua Kelompok Kerja Pencalegan Herlambang mengatakan, hingga batas akhir pendaftaran calon anggota DPD asalSumseldi KPU Sumsel kemarin, tercatat 34 calon yang telah menyerahkan syarat berkas pendaftaran. dedy sagita 

Popular content