• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

TANJUNG GUSTA- Pemicu Bentrok Masih Didalami

MEDAN– Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sumut Amran Silalahi mengatakan, masih terus mendalami apa pemicu sebenarnya bentrokan antarnarapidana di Lapas Kelas I Tanjung Gusta, Medan.

“Kami masih mendalami apa pemicu bentrokaninisebenarnya. Tidakbenarpemicunya karena utang piutang masalah judi, apalagi masalah narkoba,” tegasnya, Sabtu (27/4). Penegasan tersebut disampaikan Amran terkait beredarnya rumor bahwa bentrokan antar narapidana terkait utang piutang judi samkwan. Sementara itu, Kapolresta Medan Kombes Pol Monang Situmorang mengatakan, belum melakukan pemeriksaan terkait bentrokan antaranarapidana. “Saat ini belum ada yang kita periksa,” katanya.

Bila laporan pidana sudah diterima kepolisian, lanjut Monang, baru satu per satu narapidana yang dipindahkan di Lapas Tebing Tinggi, Pematangsiantar, Lubukpakam dan Binjai akan dijemput untuk diperiksa. “Sekarang tinggal tunggu laporan dari pihak Lapas,” terangnya. Sementara itu, Wakasat Reskrim Polresta Medan AKP Hendra ET menyebutkan dari lokasi bentrokan antarnarapidana Lapas Kelas I Tanjung Gusta, diamankan barang bukti satu balok kayu dan satu besi runcing.

“Namun, korban Alexander alis Cemy, belum bisa diperiksa karena masih di Rumah Sakit Bina Kasih,” pungkasnya. Diberitakan sebelumnya, Dua kubu narapidana Lapas Kelas I Tanjung Gusta, Medan, terlibat bentrokan, Jumat (26/4) sekitar pukul 10.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun 19 narapidana dipindahkan untuk menenangkan situasi.

Kepala Lapas Kelas I Tanjung Gusta Medan Ajub Suratman mengatakan, bentrok antara penghuni Blok-C dengan Blok-B Lapas Tanjung Gusta karena masalah utang. dody ferdiansyah

Popular content