• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Pilkada Parepare - Saudara Resmi Kendarai Demokrat

PAREPARE – Teka-teki siapa yang layak mengendarai Partai Demokrat di Pilkada Parepare, 29 Agustus mendatang, akhirnya terjawab. Partai yang dikendalikan Ilham Arief Sirajuddin di Sulsel tersebut resmi menetapkan duet Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Parepare Sjamsu Alam dengan Andi Darmawangsa (Saudara) sebagai kandidatnya.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Parepare Rahmat Sjamsu Alam saat mengumumkan rekomendasi resmi DPP Demokrat di Hotel Asia, Parepare, kemarin. “Semua sesuai mekanisme yang ada, sehingga Demokrat resmi mengusung saya dan Pak Andi Darmawangsa,” ujar Rahmat yang tak lain anak adik Sjamsu Alam.

Dengan adanya rekomendasi tersebut, Rahmat mengimbau kepada seluruh kader untuk bersatu memenangkan pasangan tersebut, karena hasil penetapan calon merupakan keputusan pengurus pusat. “Sekali lagi saya tegaskan, sebelum penetapan ini keluar, kami selalu berkonsultasi dengan pengurus wilayah dan pusat hingga surat penetapan ini turun,” tuturnya.

Selain mendapat dukungan Partai Demokrat yang memiliki dua kursi di DPRD kota, duet Saudara juga sudah mendapat dukungandari PartaiDemokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga memiliki dua kursi. Terkait rekomendasi tersebut, Sjamsu Alam yang dikonfirmasi terpisah mengaku dukungan tersebut merupakan amanah yang harus dijalankan sepenuh hati dan penuh perjuangan. “Dengan adanya dukungan ini, kami semakin optimistis memenangkan pilkada nanti,” katanya.

Sjamsu Alam juga semakin percaya diri karena menggandeng Andi Darmawangsa yang dinilai memiliki pengaruh besar untuk mendulang suara di hari pemilihan mendatang. “Dengan didukung 153 relawan, pasti kami bisa memenangkan pertarungan dengan perolehan suara lebih dari 40%, meski nanti akan ada empat pasangan calon yang bertarung,” tuturnya. ● agus nyomba

Popular content