• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

National Cheerleading Championship 2013 - Adu Bakat Cheerleaders Indonesia

Peserta lomba cheerleaders berkompetisi pada acara "National Cheerleading Championship" di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (28/4).

SINDO TV kembali mempersembahkan National Cheerleading Championship 2013 di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Grand finalakan dilaksanakan di GOR Convex Unair, Surabaya, 12 Mei mendatang. Tahun ini merupakan tahun kelima diselenggarakannya kejuaraan yang diikuti para cheerleaderdari seluruh Indonesia. Target peserta tahun ini adalah rata-rata 50 tim yang beranggotakan minimal 16 orang di tiap kota. Kejuaraan ini diawali di Jakarta pada 27-28 April di Mal Kota Kasablanka.

Nantinya dilanjutkan pada 5 Mei secara bersamaan di Bandung (GOR KONI) dan Semarang (GOR Satria), 11 Mei di Surabaya (GOR St Agnes), dan grand final di Convex Unair Surabaya pada 12 Mei. NCCadalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Indonesia Cheerleading Community (ICC) yang berada di bawah International Federation of Cheerleading (IFC) yang beranggotakan kurang lebih 100 negara.

Karena itu, pelaksanaan NCC pun menggunakan standar internasional dengan juri-juri internasional. NCCpertama kali diselenggarakan di Indonesia pada 2008 diikuti 30 tim, kemudian pada 2009 diikuti 60 tim. Tahun 2010 meningkat terus menjadi 80 tim dan pada tahun 2011 peserta semakin bertambah menjadi 130 tim.

Para peserta terdiri atas siswa SMP, SMA, dan umum dari Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Manado, Balikpapan, dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. “Kami kan di sekolah ada ekskulnya, jadi rutin latihan dan didukung sekolah,” kata salah satu tim Blitzer ini di sela-sela acara. Tim cheerleadersDazzle dari SMA 47 Jakarta juga sudah mempersiapkan matang- matang untuk acara ini.

“Yang pasti latihan, jaga kesehatan biar tak cedera. Dan pasti berdoa,” papar tim Dazzle sesaat sebelum mereka tampil. Selain peserta nasional, eventini juga diikuti peserta dari Jepang, Singapura, Thailand, Filipina, dan kota-kota di Asia lainnya. NCC 2013regional Jakarta untuk kategori cheerleadingSMP, poin tertinggi diraih oleh tim TWICS dari SMP 216 Jakarta dengan perolehan 197,5 poin.

Untuk kategori cheerladinggroupstunt allfemale, poin tertinggi diraih dari tim Blitzer C 94 poin dari SMA 2 Bekasi. Para pemenang akan diberikan hadiah piala bergilir ketua umum KONI pusat dan hadiah total Rp179 juta dan hadiah menarik laindari para sponsor. witantri nurfadilah

Popular content