• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Hasil LHKPN Peserta Pilbup Kudus- Cabup Incumbent Paling Kaya

KUDUS – Incumbent Musthofa tercatat sebagai calon bupati terkaya pada Pilbup Kudus yang akan digelar 26 Mei mendatang. Harta kekayaan Musthofa tercatat senilai Rp9,8 miliar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus, secara resmi mengumumkan harta kekayaan para calon bupati-wakil bupati peserta Pilbup setelah selesai diverifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Urutan kedua calon bupati terkaya, yakni M Tamzil. Mantan Bupati Kudus periode 2003–2008 ini memiliki harta kekayaan Rp3,5 miliar.

Posisi ketiga diduduki Erdi Nurkito sebesar Rp3,2 miliar.Berikutnya Budiyono, sebesar Rp2,6 miliar. Terakhir yakni cabup Badri Hutomo, sebesar Rp1,2 miliar. Untuk posisi calon wakil bupati, Abdul Hamid yang berpasangan dengan Musthofa juga memiliki jumlah kekayaan tertinggi sejumlah Rp2,5 miliar.

Posisi kedua Asyrofi Masyitho Rp2,02 miliar. Anang Fahmi memiliki kekayaan Rp1,9 miliar. Selanjutnya, Sofiyan Hadi yang berpasangan dengan Badri memiliki kekayaan Rp1,3 miliar. “Calon wakil bupati Sakiran yang berpasangan dengan Budiyono memiliki kekayaan Rp568 juta,” kata anggota KPU Kudus Zamroni kemarin.

Pengamat politik dari Undip Semarang Alamsyah berharap para paslon peserta Pilgub Jateng maupun Pilbup Kudus dan Temanggung tidak menggunakan politik uang untuk meraih suara. Para paslon tersebut juga dituntut mewujudkan proses pemilu yang bermartabat dan sukses. muhammad oliez

Popular content