• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Dua Wartawan Terkena Luka Bacok

WARTAWANSINDOTVZainul Abidin wilayah Jambi bersama wartawan KompasTV Jumadi menjadi korban pembacokan oleh warga setelah meliput bentrok di Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Musirawas, kemarin.

Zainul mengalami luka bacok dengan menggunakan celurit di tangan sebelah tangan hingga tembus ke tulang. Selain itu, sepeda motor dan seluruh peralatan seperti kamera dan sebagainya dirampas oleh pelaku yang diperkirahkan sepuluh orang dengan mengendarai lima sepeda motor. Sebelum pembacokan terjadi, sempat terjadi aksi kejar – kejar antara pelaku dengan korban dari arah Muara Rupit ke Lubuklinggau. Beruntung kedua korban masih dapat menyelamatkan diri dengan cara berlari ke hutan dan bertemu seorang petani yang sedang menggarap lahannya.

“Kami habis meliput dan mengambil gambar di Kantor Polsek Rupit yang dibakar, berinisiatif ke Lubuklinggau untuk kirim gambar. Karena untuk pulang ke wilayah Jambi sudah tidak mungkin. Saat kami melewati pagar besi blockade jalan, kami langsung dikejar rombongan pelaku sambil mengancungkan senjata tajam. Sempat terjadi kejar – kejar, dan karena panik saya tidak ingat. Tahunya saya sudah dibacok dan jatuh dari motor,” ungkap Zainul saat ditemui di rumah Kepala Desa Noman Baru. Setelah terjatuh, sambung Zainul, pelaku semakin beringas membacok namun korban terus menghindar dan mundur kemudian melompati pagar kebun warga.

“Saya tidak tahu persis nama wilayah TKP, tapi tidak ada rumah warga di sekitar situ. Oleh bapak petani, kami disuruh nunggudi pondok, dan dia meminta bantuan ke Desa Norman”. “Alhamdulillah, sekarang sudah dievakuasi ke rumah kepala Desa Noman Baru oleh warga sekitar. Namun semua peralatan dan sepeda motor dirampas,” katanya. Sementara Kepala Desa Noman Baru Syakur ditemui dirumahnya mengaku setelah mendapatkan laporkan dari warganya ada dua orang kena bacok di wilayah, dia bersama warganya langsung menuju kebun petani tempat kedua korban bersembunyi.

Setelah ditemui, keduanya langsung dievakuasi ke rumahnya untuk menghindari kejadian lain yang tidak diinginkan dan juga memberikan pertolongan pertama pada luka korban. “Ya, awalnya saya dapat laporan dari warga, katanya ada orang kena kapak (bacok) dan butuh bantuan. Makanya segera bersama warga ke lokasi dan sekarang (tadi malam) keduanya diamankan ke rumah,” ujarnya.

Syakur mengaku tidak dapat menduga siapa pelaku pembacokan terhadap wartawan yang sedang melaksanakan tugas peliputan tersebut, namun prioritas pertama yang dilakukan saat ini adalah bagaimana membantu korban yang telah banyak mengeluarkan darah. “Akan kita bawa ke Puskesmas terdekat. Dan saya tidak mau menduga – duga siapa pelaku. Nanti biarkan korban laporkan saja kasus ini ke Polisi untuk proses lebih lanjut,” katanya. berli zul

Popular content