• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

SMK Penerbangan Bina Dirgantara Unjuk Kebolehan

Kepala Sekolah SMK Penerbangan Bina Dirgantara Warsito (kanan) mendampingi Wakil Bupati Karanganyar Parjono (berpeci) saat melihat engine pesawat di stan SMK Bina Dirgantara.

SMK Penerbangan Bina Dirgantara Colomadu unjuk kebolehan usai pelaksanaan upacara Hari Pendidikan Nasional di Alun-alun Kabupaten Karanganyar, Kamis (2/5). Para siswa SMK melakukan sejumlah atraksi, di antaranya atraksi berkendara, baris berbaris hingga aero modelling.

Tak hanya itu, SMK Penerbangan Bina Dirgantara juga ikut meramaikan ajang pameran dan uji kompetensi yang diselenggarakan untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional( Hardiknas) sekaligusdeklarasi Karanganyar sebagai Kabupaten Vokasi. Pameran yang diikuti 81 stan ini digelar selama dua hari, Kamis (2/5)–Jumat (3/5). Ketua I Panitia Pelaksana Hardjono mengatakan untuk memeriahkan Hardiknas dan pendeklarasian Kabupaten Vokasi digelar sejumlah kegiatan, yakni pameran pendidikan dan uji kompetensi, pentas seni, job fair, pagelaran wayang kulit, serta seminar nasional pendidikan.

“Kegiatan–kegiatan tersebut digelar selama dua hari mulai hari ini (kemarin) hingga Jumat, dari pagi sampai malam,” papar Hardjono. Dalam pameran pendidikan dan uji kompetensi yang diikuti sebanyak 32 SMK, 17 PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Mengajar), 21 SMP, 10 serta SMA, para pesertapameranmenunjukkan sejumlah produk unggulan sekolah, karya ilmiah, hingga teknologi tepat guna yang dimiliki maupun diciptakan.

Selain pameran sejumlah produk unggulan juga digelar kegiatan membatik massal yang diikuti 100 peserta yang terdiri ataswargadari DesaVokasimaupun pelajar. “Kegiatan membatik massal ini untuk meningkatkan potensi seni lokal,” ujarnya. farid firdaus/ahmad antoni

Popular content