• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Hari Ini, Perawat Jateng Geruduk Jakarta

UNGARAN– Puluhan perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Tengah menggelar aksi demo di Sekretariat PPNI di Ungaran, Kabupaten Semarang kemarin.

Mereka menuntut DPR dan pemerintah pusat segera mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Keperawatan. Ketua PPNI Jateng Edy Wuryanto mengatakan, UU Keperawatan merupakan payung hukum untuk melindungi perawat sesuai dengan profesi dan kompetensinya. Selain itu, juga sebagai acuan standar operasional kerja untuk memberikan pelayanan yang baik kepada pasien. “Jadi RUU Keperawatan harus disahkan agar para perawat memiliki payung hukum dalam bekerja, serta pasien benar-benar mendapatkan pelayanan prima. Jika RUU ini tidak disahkan pada 2013, kami akan melakukan aksi mogok kerja secara serentak,” katanya.

PPNI sudah memperjuangkan RUU Keperawatan agar disahkan menjadi UU sekitar 10 tahun. Namun hingga saat ini, perjuangan PPNI belum membuahkan hasil. Bahkan legislatif dan eksekutif terkesan tidak mengindahkan permintaan dan aspirasi para perawat. Guna mendesak DPR dan pemerintah pusat agar segera mengesahkan RUU tersebut, pada Selasa (21/5) besok PPNI Jateng akan menggelar aksi serupa di Gedung DPR RI di Jakarta bersama dengan PPNI daerah lain se-Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, PPNI Jateng akan menyampaikan aspirasinya kepada DPR terkait pengesahan RUU Keperawatan. Sementara itu, salah seorang perawat Asmunah, 28, menambahkan, rencananya PPNI Jateng berangkat ke Jakarta dengan menggunakan 70 bus hari ini. PPNI berharap para wakil rakyat yang duduk di kursi DPR bisa melekdan lebih tajam dalam menyelesaikan permasalahan serta aspirasi perawat. angga rosa

Popular content