• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Pemprov Sulbar Siap Berbenah

SEMENTARA itu, Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, mengatakan, Pemprov dan DPRD Sulbar siap membenahi semua kekurangan terkait pengelolaan aset dan keuangan daerah yang terus menerus menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Pemprov Sulbar juga akan membenahi ke-mampuan sumber daya manusia (SDM) aparatur. Menurut Gubernur, pengelolaan keuangan Pemprov Sulbar sudah sesuai ketentuan dan aturanyangberlaku. Permasalahan mendasar adalah, penataan aset yang masih kacau balau karena aset yang sudah diputihkan tapi masih tercantum. Demikian juga sebaliknya, sejumlah aset ada yang tidak tercatat.

“Ada aset milik daerah yang jumlahnya Rp8 miliar lebih tidak diketahui keberadaannya, ini saya baru tahu. Angka itu bukan kecil dan mudah didapatkan untuk ukuran Sulbar. Ada SPPD dengan pembayaran ganda bahkan ada yang fiktif. Karena itu jangan hanya memberikan laporan bagus, pada kenyataannya banyak kekurangan. Setelah menerima hasil pemeriksaan, tidak ada lagi pejabat yang pura-pura tidak tahu. Temuan ini harus ditindaklanjuti,” kata Anwar.

Anwar minta DPRD Sulbar agar pengelolaan keuangan yang dituangkan dalam APBD bisa dijalankan sesuai dengan koridor aturan dan tenggat waktu yang ditetapkan. Sebab dari segi pengelolaan keuangan dan realisasi fisik di lapangan, Sulbar masih berada di level bawah. Dia mengungkapkan, penyerahan LHP dilaksanakan di Hotel Grand Mutiara Mamuju karena t ruang sidang paripurna DPRD Sulbar sedang dalam perbaikan. herman mochtar

Popular content