• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

PILKADA KABUPATEN BOGOR- Empat Pasang Calon Siap Bertarung

BOGOR–Pilkada Kabupaten Bogor yang akan digelar pada 8 September mendatang bakal diikuti empat pasangan calon. Ini setelah KPU Kabupaten Bogor menggelar rapat pleno pada Sabtu (13/7).

Rapat pleno tersebut dihadiri keempat pasang calon. Mereka adalah pasangan Rachmat Yasin- Nurhayanti yang diusung koalisi PPP, Golkar, Gerindra, Hanura, Demokrat, PAN, PKS, Nasdem, dan 10 partai nonparlemen; Karyawan Faturachman-Adrian Arya Kusuma yang diusung PDIP dan PBB; Alex Sandi Ridwan- Hengky Tornado dari jalur perseorangan (independen), dan terakhir pasangan Gunawan Hasan- M Akrie yang juga dari jalur independen. Ketua KPU Kabupaten Bogor Achmad Fauzi menjelaskan, berdasarkan hasil verifikasi faktual dan administrasi, keempatnya dinyatakan lolos untuk mengikuti tahapan berikutnya.

”Dalam rapat pleno tersebut, kita mendengar, melihat, dan memverifikasi semua persyaratan masing-masing pasangan calon. Ternyata semuanya telah dinyatakan memenuhi syarat dan lolos,” kata Achmad. Menurutnya, setelah ditetapkan dan dinyatakan lolos, hari ini mereka akan mengikuti pengundian nomor urut. ”Setelah itu, baru kita rancang persiapan logistik pilkada, seperti kertas suara dan alat sosialisasi lainnya untuk digunakan pada pencoblosan 8 September mendatang,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bogor Yana Nurheryana mengimbau agar para pasangan calon mengikut aturan yang berlaku. ”Saya harap semua pasang calon mengikuti aturan dan tidak diperbolehkan melakukankampanye sebelumtanggal 22 Agustus 2013,” katanya. Di tempat terpisah, empat pasangan calon wali kota (cawali) dan wakil wali kota (cawawali) Tangerang dinyatakan lolos uji verifikasi administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang.

Mereka siap bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang periode 2013–2018 yang akan digelar pada 31 Agustus mendatang. Keempat pasangan yang telah memenuhi persyaratan tersebut adalah Abdul Syukur- Hilmi Fuad, Dedy S Gumelar alias Miing-Suratno Abubakar, Harry Mulya Zein alias HMZ-Iskandar Zulkarnain, dan pasangan Arief R Wismansyah- Sachrudin. haryudi/denny irawan

Popular content