• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Pelantikan Pejabat Pangandaran Batal Digelar

CIAMIS – Rencana pelantikan sejumlah pejabat di daerah otonom baru (DOB) Kabupaten Pangandaran yang sebelumnya akan digelar pada Selasa (16/7) dipastikan ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Bupati Ciamis Engkon Komara membenarkan hal itu. Pihaknya belum mengetahui waktu pelaksanaan pelantikan sejumlah pejabat di Kabupaten Pangandaran digelar. “Yang jelas besok (hari ini) tidak ada pelantikan sejumlah pejabat di Kabupaten Pangandaran karena menunggu jadwal kosong pak gubernur yang rencananya menghadiri langsung pelantikan,” kata Engkon seusai paripurna di Gedung DPRD Ciamis kemarin.

Engkon menyebutkan, sebelumnya memang sudah diagendakan pelaksanaan pelantikan pejabat DOB Kabupaten Pangandaran yang akan berlangsung pada Selasa (16/7). Namun, informasi terakhir, gubernur akan menghadiri acara tersebut dan akan dijadwalkan ulang untuk kehadirannya. “Hari ini (kemarin) dan besok beliau ada acara di tempat lain. Untuk pelantikan di Pangandaran nanti dijadwalkan waktunya oleh gubernur. Kita tunggu saja gubernur memberikan jadwal untuk hadir kapan,” tandas Engkon.

Kabag Pemerintahan Umum Pemkab Ciamis Mukhlis menyebutkan, pelantikan pejabat Pangandaran masih merupakan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Ciamis sebagai kabupaten induk. “Karena sebelumnya sempat diagendakan, kami sebagai penyelenggara sudah melakukan persiapan,” kata Mukhlis. Namun, informasi sementara, ada kemungkinan pelantikan ditunda menunggu keputusan Gubernur Jawa Barat.

“Kami sudah memasang tenda di Lapangan Parigi, untuk sementara tenda itu akan kami bongkar dulu. Kecuali panggung tidak akan kami bongkar,” kata Mukhlis. Pembantu penyelenggara pelantikan, Julius menyebutkan, selain sudah memasang tenda penyelenggara pelantikan, pihaknya juga sudah menyebar surat undangan, termasuk di 10 kecamatan di Kabupaten Pangandaran. “Sebagai penyelenggara pelantikan, yaitu Pemkab Ciamis. Kami hanya membantu,” kata Julius.

Adapun menjelang pelantikan, sedikitnya sudah 13 titik perkantoran yang akan digunakan untuk Pemerintahan Kabupaten Pangandaran. Di antaranya, Kantor Bupati dan Sekretariat Daerah akan menempati eks Kantor Camat Parigi. Tetapi karena masih proses rehab, jadi sementara menempati Gedung KUD Minapari. ujang marmuksinudin

Popular content