• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

MNC Asset Beri Reksa Dana bagi Juara X Factor

(Kiri-kanan) Direktur MNC Asset Management Julia Yong, Juara X Factor Indonesia Fatin Shidqia, GM Head of National Sales & Business Development Budi Santoso, Runner Up X Factor Indonesia Novita Dewi, dan Direktur MNC Asset Management Stien MS berfoto bersama saat penyerahan hadiah pemenang X Factor Indonesia di Lounge MNC Asset Management, MNC Tower, Jakarta, kemarin. Hadiah yang diperoleh adalah reksa dana MNC Dana Syariah Kombinasi sebesar Rp50 juta untuk juara I dan Rp25 juta untuk runner up.

JAKARTA – MNC Asset Management memberikan apresiasi kepada juara pertama ajang pencarian bakat X Factor, Fatih Shidqia Lubis, dan juara kedua Novita Dewi berupa reksa dana MNC Dana Syariah Kombinasi senilai Rp50 juta dan Rp25 juta.

“Kita bersyukur di Indonesia mempunyai talenta seperti mereka dengan suara emasnya. Untuk itu, kami berterima kasih diberi kesempatan untuk membantu mengajarkan investasi,” ujar Direktur MNC Asset Management Stien MS seusai penyerahan hadiah bagi pemenang X Factor di Jakarta kemarin. Stien mengatakan, pemberian hadiah sebagai langkah edukasi investasi bagi pemenang X Factor. “Ini sekaligus pengenalan kami kepada masyarakat, dan mengedukasi generasi muda untuk memilih reksa dana sebagai cara untuk berinvestasi,” paparnya.

Sementara, juara dua X Factor Novita mengakui bahwa investasi bukan hal yang baru bagi dirinya.“Sebelumnya saya sudah tahu investasi, namun reksa dana baru ini dan terima kasih kepada MNC Asset Management yang telah memberikan reksa dana, semoga bisa saya pergunakan sebaik-baiknya. Yang terpenting ilmu mengenai investasi begitu besar yang saya dapat hari ini (kemarin),” ucapnya.

Sementara juara pertama X Factor, Fatin, mengaku sangat awam mengenai kegiatan investasi. “Tadi, pas dijelasin, aku tidak begitu paham, karena ada orangtuaku yang mengatur keuangan. Sebenarnya penting investasi untuk masa depan. Jadi, kalau mendapatkan uang tidak harus dihabiskan langsung,” ungkapnya.

MNC Asset Management memang serius untuk membantu membuat masyarakat melek terhadap investasi berupa reksa dana, salah satunya menjadi sponsor ajang pencarian bakat X Factor dan turut memberi hadiah bagi pemenang. Stien menambahkan, MNC Asset Management menargetkan dapat memperoleh dana kelolaan hingga akhir tahun mencapai Rp6,4 triliun.

Perolehan dana tersebut ditopang dari berbagai macam produk reksa dana yang dikelola perseroan. “Hingga semester I/2013, dana kelolaan kami telah mencapai Rp6 triliun,” paparnya. Stien melanjutkan, pihaknya sangat optimistis target dana kelolaan MNC Asset Management dapat tercapai, bahkan bila memungkinkan dapat lebih dari target tahun ini.

Menurutnya, reksa dana kelolaan perseroan yang paling berkontribusi pada reksa dana MNC Dana Kombinasi dengan total nilai aktiva bersih per Juni 2013 mencapai Rp2,03 triliun. ●kunthi fahmar sandy/ ananda naraya

Popular content