• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

PSK Masih Berkeliaran di Jalan

MAKASSAR– Meski Satpol-PP dan Dinas Sosial telah melakukan pembersihan titiktitik pangkalan para pekerja seks komersial (PSK) sebelum memasuki bulan Ramadan, tapi para penjajah seks ini ternyata tidak jerah dan tetap melakukan aktivitasnya.

Memasuki 10 kedua Ramadan, pinggir Jalan Veteran dan Sungai Saddang masih tetap ramai dari aktivitas para PSK ini. Seperti di Jalan Veteran misalnya, tepat di depan Indomaret antara pertigaan masuk Jalan Abu Bakar Lambogo dan perempatan Jalan Kerung-Kerung.

Di kawasan itu terlihat puluhan PSK menawarkan diri kepada setiap pengguna jalan yang melintas. Sementara PSK di Jalan Sungai Saddang tidak sebanyak yang ada di Veteran. Mereka sembunyi di balik ruko Latanete Plaza. Berdasarkan pantauan KORAN SINDO selama bulan puasa, penampilan mereka tidak seperti hari-hari biasa. Pakaian yang mereka gunakan lebih tertutup dibanding sebelum memasuki bulan puasa. Selain itu, mereka berada di tengahtengah keramaian di antara para tukang becak dan anak motor.

“Sama saja sebelum bulan puasa, malah saya lihat saat ini lebih banyak, tapi tidak berpakaian seperti biasa. Ada yang tinggal dekat-dekat situ, ada juga yang dari luar Makassar. Ada yang menawarkan langsung ada yang pakai calo,” kata salah seorang warga Jalan Abubakar Lambogo, Dedet. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar, Alham Arifin mengemukakan, mereka telah membersihkan titik-titik tersebut dua hari sebelum puasa. Bukan hanya di Jalan Veteran dan Sungai Saddang, Satpol PP juga melakukan pembersihan PSK yang sering mangkal di Jalan Monginsidi dan Jalan Nusantara.

“Kami sudah melakukan operasi bersama dengan Dinas Sosial mulai dua hari sebelum masuk puasa, ada 13 orang PSK kami amankan lalu dikirim oleh Dinas Sosial ke Panti Sosial Matiro Deceng (Biringkanaya Makassar),” katanya di Makassar kemarin. Bukan hanya itu, lanjut dia, ada juga PSK yang diamankan Satpol PP saat menjajakan diri di halte angkutan umum, seperti halte depan Lapangan Hasanuddin, Jalan Jenderal Sudirman. Alham berjanji akan kembali melakukan operasi bersama Dinas Sosial untuk menjaring PSK yang masih berkeliaran di Jalan Veteran dan Sungai Saddang. “Jika ada lagi. Besok kami bersihkan semua,” katanya.

Selain itu, Satpol PP juga menggencarkan operasi dan pengawasan terhadap tempat hiburan malam (THM) agar jangan ada yang nekat buka. Namun, Alham mengemukakan, sampai malam ke-10 Ramadan, pihaknya belum menemukan THM buka. Satpol PP, lanjut dia, akan melakukan operasi siang agar jangan sampai ada THM dan sejenisnya buka pada siang hari. supyan umar 

Popular content