• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

MNC Shop Ekspansi ke Media Digital

(Kiri kekanan): CFO MNC Shop Yuli Susiyanto, CCO MNC Shop Jimmy Djunaidi, CEO MNC Shop Reino R Barack, COO MNC Shop Jason Kim, dan Head of Marketing MNC Shop Kusumaaji Pramanajati berfoto bersama seusai meluncurkan situs belanja www.mncshop.co.id di Jakarta kemarin.

JAKARTA – MNC Shop melanjutkan gebrakan dengan melakukan ekspansi ke dunia digital dengan meluncurkan situs belanja www.mncshop.co.id. Peluncuran situs tersebut memantapkan posisi MNC Shop sebagai TV dan online shopping yang terintegrasi 24 jam pertama dan terlengkap di Indonesia.

Head of Marketing MNC Shop Kusumaaji Pramanajati mengungkapkan, ekspansi tersebut dipicu oleh tingginya penetrasi internet di Indonesia. Pada 2012 jumlah pengguna internet sebesar 63 juta orang atau naik 30% dari tahun sebelumnya. Angka tersebut diprediksi naik menjadi 82 juta pengguna dan terus meningkat tiap tahun. ”Bersamaan dengan hal itu, permintaan masyarakat terhadap kebutuhan belanja modern semakin meningkat.

MNC Shop hadir mengisi celah antara kebutuhan dan kepuasan berbelanja modern melalui fitur cerdasnya,” katanya saat peluncuran situs MNC Shop di Jakarta kemarin. Dia menambahkan, mengusung tagline ”The First 24 Hours Integrated TV & Online Shopping in Indonesia” , MNC Shop menawarkan berbagai jenis produk mulai dari peralatan rumah tangga, makanan-minuman, hingga hiburan dan olahraga.

Selain itu, ungkap Kusumaaji, MNC Shop juga menawarkan navigasi yang mudah, proses belanja yang praktis, serta keamanan transaksi yang aman. Untuk metode pembayaran, MNC Shop didukung oleh berbagai bank terkemuka di Indonesia. ”Pengguna dapat membayar dengan kartu debit, kartu kredit, dan pembayaran onlinelainnya,” ujarnya. Hingga pertengahan 2013, lanjut dia, MNC Shop telah meningkatkan jumlah pelanggannya sebanyak 53% serta penjualan 73% dibanding 2012.

Dalam kurun waktu tersebut, MNC Shop juga berhasil mencetak berbagai rekor penjualan seperti Lock & Lock Easy Mop yang terjual1.200unitdalamduaminggu dan LG LED Mini Projector yang terjual 500 unit dalam 10 hari. Belum lama ini MNC Shop juga meluncurkan penawaran Samsung Galaxy Camera dan LG Optimus G Pro. ”Tujuan MNC Shop adalah keluarga punya waktu luang lebih banyak dengan lebih banyak waktu yang berkualitas,” ucap Kusumaaji. CEO MNC Shop Reino R Barack mengatakan, MNC Shop berbeda dengan TV model home shoppinglain.

”MNC Shop seperti mal. Di mal ditanamkan suatu tempat dan pengunjung dapat melihat-lihat isinya,” katanya. Dia menargetkan, E-Commerce MNC Shop akan menyumbang pendapatan sebesar 10-20%. Jumlah pelanggan saat ini mencapai 100.000 orang. Dia melihat ada potensi besar mengingat jumlah pelanggan Indovision yang jauh lebih besar. ”Sebenarnya targetnya 30%.

Namun, angka 10–20% karena ada berbagai faktor seperti infrastruktur dan preferensi belanja penduduk Indonesia yang belum terbiasa belanja online,” kata dia. MNC Shop telah mengudara 24 jam sejak Agustus 2012 di Channel 88 Indovision, Top TV, dan Oke Vision. MNC Shop menambah jumlah regional distribution center(RDC) dari delapan menjadi 15 kota di Indonesia di antaranya Bandung dan Medan. akhmad nur huda

Popular content