• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Berbuka denganSnowskin, brrr … Dingin!

Dari warna-warninya saja sudah menarik, berbentuk bundar dengan ornamen klasik serta simbol bebek di permukaannya. Snowskin Mooncakes atau Snowskin, kue spesial sajian resto The Duck King Group ini menawarkan sensasi rasa yang mengesankan.

Dari warna-warninya saja sudah menarik, berbentuk bundar dengan ornamen klasik serta simbol bebek di permukaannya. Snowskin Mooncakes atau Snowskin, kue spesial sajian resto The Duck King Group ini menawarkan sensasi rasa yang mengesankan.

 Dingin lembut kulitnya berpadu dengan isian pasta dari buah atau bahan-bahan alami. Ada durian, kurma, kacang merah, teh hijau, hazelnut dan pandan. Semua cocok dikudap sebagai takjil, menu buka puasa yang mantap. Kue yang kulitnya terbuat dari tepung beras ketan ini tersedia di setiap resto di bawah bendera The Duck King Group (TDKG). Sebut saja The Duck King, The Grand Duck King, The Grand Duck King Signature serta Imperial Chef yang tersebar di Jakarta, Serpong, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Banjarmasin dan Bali.

Versi lain dari Mooncakes ini umum disajikan dalam Mooncakes Festival untuk merayakan musim gugur di China yang jatuh saban bulan September. Sudah sejak tahun 2009 lalu TDKG mempersembahkan kue istimewa tersebut. Jika biasanya Mooncakes itu dipanggang sehingga warna kulitnya menjadi kecoklatan yang manis, Snowskin cukup didinginkan saja. Kue yang menghadirkan tekstur lembut, elastis dan agak kenyal ini lebih enak dinikmati dengan secangkir teh tawar.

Cita rasa manis dari buah/ biji/daun asli plus sedikit imbuhan gula itu, klop dipadu dengan rasa tawar atau pahit yang hangat. Kendati festival kue bulan itu berlangsung sekitar dua bulan mendatang, TDKG telah mengenalkannya kepada masyarakat sejak 8 Juli 2013, bertepatan dengan Ramadan 1434 Hijriah. Pesta Snowskin dan Mooncake yang hampir tiga bulan ini akan berakhir pada 30 September 2013. Dan meski The Duck King terkenal dengan bebek pekingnya serta menumenu ala China, toh banyak pula pelanggan setia The Duck King yang non-Tionghoa dan muslim pula.

Hal ini lantaran TDKG menyediakan menu-menu halal, bahkan tersedia juga ragam menu sayuran yang dijuluki menu ‘santri’. Berdasar banyaknya pengunjung muslim, The Duck King Pondok Indah Mal (PIM) 2, Jakarta Selatan merupakan resto dalam jaringan TDKG yang meraih angka tertinggi dalam penjualan Snowskin. Ms. Annie Yap, Asisten Manajer The Duck King PIM 2 mengatakan, dari 10 pengunjung setidaknya 7-8 orang memesan Snowskin.

Menurutnya, mayoritas pelanggan menikmati Snowskin untuk buka puasa bersama. Annie menyebutkan, saking banyaknya pelanggan yang hendak bersantap kala jam buka puasa, The Duck King PIM 2 yang berkapasitas 290 kursi itu menyiapkan dua gelombang pemesanan. Pertama, berlaku pada pukul 17.30 – 19.00 WIB, dan gelombang ke dua pukul 19.15 sampai selesai. Jam operasional The Duck King sendiri adalah mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Sebagai informasi, The Duck King PIM 2 merupakan outlet TDKG yang beroperasi sejak 2005 silam.

Outlet ini sangat terkenal sebagai tempat makan Chinese food yang asyik. Bahkan, The Duck King PIM 2 juga punya pelanggan loyal dari kalangan selebritas. Orang nomor satu di negeri ini pun, telah beberapa kali bersantap di resto yang kental dengan suasana klasik China tersebut.

Pameran di North Skywalk PIM 2

Untuk menampung tingginya animo masyarakat akan sensasi dingin dan lezatnya Snowskin dan Mooncakes, TDKG menghadirkan aneka varian kuekue tersebut dalam sebuah pameran. Booth Snowskin dan Mooncakes TDKG yang dirancang apik itu berada di North Skywalk 1st Floor, Pondok Indah Mal (PIM) 2. Pameran berlangsung sejak 22 Juli – 4 Agustus 2013 mendatang.

Jadi, masyarakat tetap bisa menikmati sedapnya Snowskin maupun Mooncakes tanpa harus makan (dine in) di resto The Duck King. Untuk sebentuk Snowskin yang elok dan sangat enak, TDKG membanderol antara Rp25.000 – Rp50.000 per buah. Tentu, nominal tersebut sangat pas dengan kelezatan yang diperoleh dari setiap gigitan dan kunyahan kue-kue itu. Snowskin boleh dibeli satuan maupun per paket.

Setiap paket berisi 4, 6 atau 10 buah dikemas dalam kotak karton yang dirancang begitu manis. Bahkan, desainnya dibuat sangat fungsional dengan imbuhan pita penarik alas kue. Jadi, tak hanya kuenya yang cantik, dingin dan enak, kemasannya pun ciamik. [esthi/Info]

Popular content