• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

H-2 Lebaran, One Way Diberlakukan

BATU – Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubkominfo) dan Polres Batu, Kota Batu akan memberlakukan jalur satu arah (one way) mulai H-2 sampai H+7 Lebaran. Ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan.

Pelaksanaan jalur one way ini mulai pada 7-17 Agustus 2013. Ruas jalan yang akan ditetapkan sebagai jalur one way, yakni mulai dari Jalan Pattimura, Dewi Sartika, Agus Salim, Imam Bonjol, dan Diponegoro. “Di ruas jalan itu sering terjadi kemacetan. Karena ruas jalan itu dekat dengan lokasi wisata Jatim Park. Wisatawan pasti ingin menikmati libur Lebaran dengan berkunjung ke objek wisata yang ada di Kota Batu itu,” ungkap Kapolres Batu AKBP Widiyanto, kemarin.

Penegasan Kapolres Batu ini disampaikan saat rapat koordinasi persiapan pengamanan arus lalu lintas Lebaran yang dihadiri anggota TNI, Dinkes, Dishub, Organda, dan pengojek, Orari, serta elemen masyarakat lainnya. “Masyarakat harus mendukung upaya kami agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas saat libur Lebaran,” ungkapnya. Widiyanto memprediksikan jumlah pengendara motor yang akan melintas di ruas jalan di Kota Batu naik 75% dari tahun sebelumnya.

Kadishub Kota Batu Abdillah Alkhaf menambahkan, saat ini pemerintah sedang menyelesaikan pembangunan plengsengan di ruas Jalan Krematorium, termasuk perbaikan jalan di Jalan Sultan Agung, dan di perempatan Imanuel. “Sebelum H-3 Lebaran, perbaikan jalan dan plengsengan akan kita selesaikan. Kalau sampai belum selesai, proyeknya akan kita hentikan dulu untuk menghindari kemacetan dan kecelakaan,” ujar Abdillah.

Sementara Kabag Operasi Satlantas Polres Batu Iptu Sofie menambahkan, mulai H-1 Lebaran, polisi akan membagikan brosur kepada pengguna jalan. Brosurnya akan dibagikan mulai dari pertigaan Karanglo, di Kecamatan Singosari. “Brosurnya berisi tentang tempat istirahat, lokasi wisata, dan ruas jalan alternatif bila terjadi kemacetan di tengah kota,” tandas dia. maman adi saputro

Popular content