• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Direktur Apartemen Orchid Kembali Ditahan

PALEMBANG – Setelah beberapa hari mendapatkan perawatan di RK Charitas, terdakwa kasus dugaan penipuan pemberian giro kosong yakni Hartono Gunawan (Direktur Apartemen Orchid) kembali dimasukan ke rumah tahanan.

Hal tersebut terungkap dalam persidangan dengan agenda putusan sela di Pengadilan Negeri (PN) Palembang, kemarin. Dimana terdakwa dalam pernyataannya mengatakan dalam kondisi sehat dan mampu melanjutkan sidang, meski berada di kursi roda.

Mendapati pernyataan tersebut, majelis hakim langsung membacakan putusan sela yang sebelumnya sempat tertunda lantaran terdakwa Hartono Gunawan pingsan di dalam ruang sidang. Sidang tersebut juga dihadiri oleh terdakwa II yakni Petrus Yong Pendi alias Fendi. “Majelis Hakim memutuskan menolak nota keberatan terdakwa karena dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah memenuhi unsur dalam Pasal Pasal 143 ayat (2) jo Pasal 143 ayat (3) KUHP,” ujar Ali Makki dalam putusan selanya.

Dengan adanya keputusan tersebut, maka persidangan akan dilanjutkan kembali dengan agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi, baik yang dihadirkan oleh JPU mapun kedua terdakwa. “Memerintahkan JPU untuk mengembalikan kedua terdakwa ke Rutan Klas I Pakjo Palembang,” kata dia.

Menanggapi putusan tersebut, JPU Dahasril, mengatakan, bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, terdakwa I Hartono Gunawan saat ini dalam keadaan sehat dan dapat dimasukkan lagi ke Rutan Pakjo. “Meskipun masih dalam perawatan dokter, tapi terdakwa dinyatakan dalam kondisi normal dan mampu mengikuti sidang sehingga dipaksa hadir hari ini,” timpal Dahasril.

 “Sebenarnya kondisi terdakwa masih dalam perawatan dokter, namun dalam rangka efisiensi waktu maka bersedia hadir untuk mendengarkan putusan sela yang sempat tertunda. Untuk saksi, kami telah memiliki daftarnya,” jelas Rusmin. amarullah diansyah

Popular content