• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Pasar Murah Perindo Jateng Diserbu Warga

BLORA– Pasar murah yang digelar Organisasi Masyarakat Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Tengah di Dukuh Sodo, Kelurahan Sumber Pitu, Blora, kemarin disambut antusias ribuan warga sekitar.

Warga terlihat memadati stan-stan yang menjual berbagai bahan kebutuhan pokok meski harus antre panjang. “Seneng sama acara ini (pasar murah), sembakonya murah, sangat jauh berbeda dengan harga yang di toko atau di pasar. Apalagi ini sudah hampir Lebaran, jadi apa-apa mahal,” kata Kamah, 68, salah satu warga Sumber Pitu kepada KORAN SINDO kemarin. Hal senada diungkapkan warga lain, Samsri, 35. Dia berharap kegiatan seperti itu dapat rutin dilakukan menjelang Lebaran.

“Kalo bisa terus dilakukan ini sangat membantu kami sebagai orang miskin,” ujar Samsri. Ketua DPW Perindo Provinsi Jawa Tengah Siswadi Selodipoero mengatakan kegiatan pasar murah ini dilakukan Perindo sebagai salah satu langkah untuk berbagi kepada masyarakat. “Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, sesuai dengan pesan Pak Hary Tanoesudibjo saat mendeklarasikan Perindo, yakni organisasi ini merupakan organisasi yang bersih, peduli, dan tegas,” ucapnya.

Siswadi menambahkan, kegiatan pasar murah ini telah dilakukan Perindo sejak Minggu (28/7). Periode pertama berlangsung di empat desa, yakni Domplang, Wado, Kedungtuban, dan Plotot Blora Kota. Sebanyak 5.000 paket sembako yang berisi minyak goreng kemasan 2 liter, mi instan 10 bungkus, sirup 1 botol, dan gula pasir 1 kg telah dibagikan dalam kegiatan pasar murah itu.

Paket tersebut tidak diberikan secara cuma-cuma, warga diminta tetap membayar dengan harga jauh lebih murah. Menurut Siswadi, pasar murah tersebut sangat tepat dilakukan menjelang Lebaran seperti sekarang ini, karena banyak masyarakat yang dipusingkan dengan tingginya harga-harga kebutuhan pokok. Selain di Cepu Blora, kegiatan pasar murah Perindo Jateng juga dilakukan di Banjarnegara dan Purbalingga. andika prabowo

Popular content