• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Sakti Eks Sheila on 7 Rilis Album Religi

Album religi “Islam Itu Indah” merupakan album kedua yang dibuat oleh Sakti (kiri).

SETELAHmemutuskan mengundurkan diri sebagai gitaris Sheila On 7 pada 2006, Sakti, mantan personel Sheila On7, atau yang kini bernama Salman Al Jugjawy, resmi merilis album religi perdananya bertajuk “Islam Itu Indah”.

Bagi Salman, album ini bukan sekadar karya seni biasa, juga sarana berdakwah. Sebelumnya, pada 2010 lalu, Salman sempat merilis album mini berjudul “Selamatkan”yang hanya berisi dua lagu. “Alhamdulillahada tujuh lagu di album ‘Islam Itu Indah’. Rencana sementara ini dalam proses, sekitar 1.000 keping CD. Nanti distribusi akan kami pikirkan, terus insyaAllah mau buat RBT juga,” ujar Sakti kepada KORAN SINDOseusai jumpa pers peluncuran album religi “Islam Itu Indah” di Resto Sereh Manis, Jakarta Pusat, Jumat (2/8) petang.

Pada album ini, terutama dalam video klip Islam Itu Indah, Sakti berkolaborasi dengan mantan atlet golf Indonesia era 1987-1992, Yudan Roesgiajanto, serta binaragawan Ade Rai untuk menjadi model video klip. Dalam video klip tersebut, Sakti memvisualisasikan jika Islam menjadi agama yang mengutamakan silaturahmi antarumat beragama dan sesama manusia. Sakti mengaku membutuhkan waktu tiga tahun untuk mematangkan materi musiknya.

“Materi yang lain sudah beberapa tahun lalu, tapi materi yang baru, Islam Itu Indah, kurang lebih sebulan. Kalau digabung, ya sekitar dua atau tiga tahun lalu,” sebut lelaki yang mengganti namanya menjadi Salman Al-Jugjawy itu. Uniknya, setelah mengeluarkan album religi ini, dia memiliki keinginan untuk berkolaborasi dengan organisasi massa Islam bergaris keras, Front Pembela Islam (FPI). Pria yang dulu dikenal sebagai Sakti, gitaris Sheila On 7, itu melihat FPI ibarat cerminan dirinya sendiri.

“InsyaAllah nanti, kalau saya sendiri, satu orang muslim dengan lainnya bagaikan cermin. Saya lihat FPI mungkin lebih ke diri saya sendiri,” katanya. Salman juga berpendapat jika stereotip maupun mindset negatif mengenai FPI saat ini harus diluruskan bersama. Hal itu diutarakannya melalui jawaban tersirat.

“Kalau saya bercermin ada yang miring, enggak mungkin kita perbaiki sendiri. Ya semoga saja kalau terima (tawaran kolaborasi) bisa terbiasa,” ucap Salman. Pria kelahiran Yogyakarta, 14 Juni 1980 ini berharap karyanya bisa diterima masyarakat dan memberikan hal positif bagi yang mendengarkan. “Kami berharap dengan diluncurkannya album ini dapat berguna bagi agama, manusia, dan mensyukuri apa yang Allah berikan. Intinya dari bersyukur itulah, karena janji Allah kalau kita bersyukur akan ditambah nikmatnya. Enggak ada harapan apa-apa,” tutur Salam yang memiliki nama lahir Saktia Ari Seno ini.

Sebagai informasi, Saktia Aria Seno Sheila On 7 alias Salman Al Jugjawy, memutuskan hengkang dari Sheila On 7 pada 2006 . thomasmanggalla

Popular content