• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Agung Dipastikan Perkuat Persijap Hadapi PSS

JEPARA – Kekhawatiran Persijap Jepara kehilangan striker Agung Supriyanto yang saat ini masih memperkuat timnas U-23, sirna. Pelatih Raja Isa memastikan Agung bisa memperkuat armadanya saat beruji coba dengan PSS Sleman pada 18 Agustus mendatang.

Saat ini Agung memang tengah bergabung dengan timnas U-23 untuk menghadapi uji coba melawan Brunei Darussalam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, kemarin malam. Kehadiran Agung tentu akan menambah daya gedor Persijap pada partai uji coba tersebut. “Agung sudah pasti bisa bermain saat uji coba melawan PSS, meski saat ini dia sedang bersama timnas,” kata Raja Isa.

Dengan kompletnya punggawa Persijap saat uji coba, Raja Isa memastikan tidak akan main-main ketika menghadapi PSS. Meski bertajuk laga uji coba, pelatih berpaspor Malaysia itu tetap meminta anak-anak asuhnya bermain layaknya pertandingan resmi dan tetap mengincar kemenangan. Hasil dari uji coba melawan PSS akan menjadi tolok ukur bagi Evaldo dkk sebelum menghadapi putaran kedua Indonesian Premier League (IPL) yang sebentar lagi digulirkan.

Raja Isa mengakui PSS adalah salah satu tim tangguh. Tim berjuluk Elang Jawaitu diisi pemain-pemain berpengalaman seperti, Juan Revi, penjaga gawang Aji Saka, pemain impor asal Belanda Christian Adielmund, dan beberapa pemain yang memiliki talenta cukup baik seperti striker muda Bagus Moniaga dan pemain lokal Fajar Listiyantoro. Dengan diisi pemain-pemain berkualitas, tentu PSS tidak bisa diremehkan. Butuh kerja keras bagi Laskar Kalinyamatuntuk bisa mendapatkan kemenangan dalam uji coba tersebut. “Uji coba ini kami minta kepada pemain untuk serius dan tetap seperti pertandingan resmi,” katanya.

Mantan pelatih Persipura dan PSM Makassar ini menuturkan, meski hanya uji coba, laga melawan PSS di kandang mereka dinilai mempunyai atmosfer pertandingan sesungguhnya karena PSS dipastikan mendapatkan dukungan penuh dari suporter. “Atmosfer uji coba dengan PSS jelas berbeda dengan uji coba dengan tim lokal. Jadi, hal ini akan bermanfaat bagi kami sebagai persiapan tim menghadapi putaran kedua,” sebutnya.

Raja Isa mengklaim sudah mempelajari kekuatan PSS. Menurutnya, PSS selama ini banyak mengandalkan formasi 4-4-2 dan sangat bergantung pada kemampuan gelandang sekaligus kapten Anang Hadi serta gelandang pekerja keras Juan Revi. Anang dan Juan bakal menjadi pembagi bola untuk melakukan serangan dengan target Moniaga dan Fajar.

Dengan sudah menguasai kekuatan PSS, Raja Isa berambisi mendapatkan kemenangan dalam laga uji coba tersebut.”Meski hanya uji coba, kemenangan dari PSS tentu akan meningkatkan semangat para pemain dan itu bagus buat Persijap saat menghadapi putaran kedua,” tandasnya. ●andik sismanto

Popular content