• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Perajin Sambut ISG - Perbanyak Stok Sambil Tunggu Maskot

PALEMBANG – Meski cetakan untuk membuat suvenir ISG dari bahan karet belum datang dari Jakarta, perajin karet di kawasan Talang Kedondong beberapa hari terakhir ini sudah mulai bersiap memperbanyak stok.

Mengantisipasi permintaan yang datang, mereka bersiap produksi hingga 2.000-an buah. Salah seorang perajin, Leni, 33 mengatakan, sejak bulan lalu sebenarnya mereka sudah siap membuat suvenir berlogo mascot ISG dari bahan dasar lateks. Namun demikian karena cetakannya belum juga datang dari Jakarta, sampai kemarin mereka terpaksa hanya membuat suvenir umum.

Karena kondisi ini dia mengaku terpaksa harus mengebut pekerjaannya di penghujung hari H agar stok mencukupi. “Mungkin cetakannya datang minggu-minggu ini, jadi masih ada 20 hari lagi produksi. Ya kalau dikalikan perhari 100 buah artinya stok paling banyak 2.000. Dibandingkan SEA Games stok ini lebih sedikit, kalau waktu itu sampai 5.000 suvenir,” jelasnya.

Sambil menunggu cetakan itulah, mereka kata Leni terpaksa membuat suvenir biasa berupa icon-icon Palembang seperti Jembatan Ampera, Transmusi, Masjid Agung Palembang, dan Iwak Belida. Suvenir ini dibuat berwarna-warni seperti hijau, kuning dan merah dengan ukuran yang sedang. Tiap buah suvenir ini dihargai Rp5.000. “Sebenarnya ingin tambah pekerja, tapi alatnya belum datang jadi belum bisa. Cetakan itu harganya lumayan mahal Rp300.000, per unit. Nah dapat enam unit,” jelas dia. komalasari 


Popular content