Mobil Anggota DPRD Empatlawang Seruduk Kantor Dewan Pendidikan

TEBING TINGGI – Warga di sekitar sekretariat Dewan Pendidikan Kabupaten Empatlawang di Kelurahan Talang Banyu siang kemarin dikagetkan dengan kejadian satu unit mobil Toyota Avanza BG 2025 S yang menabrak kantor tersebut sekitar pukul 11.30 WIB kemarin.

Mobil tersebut diduga dikemudikan pemiliknya sendiri yang juga anggota DPRD Empatlawang berinisial FS. Akibat kejadian tersebut, atap teras kantor Dewan Pendidikan Kabupaten Empatlawang ambruk, karena tiangnya patah dihantam mobil tersebut. Sementara mobil tersebut mengalami ringsek dibagian depan. Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian tersebut berawal saat mobil yang dikemudikan FS dari arah Lahat menuju ke arah kantor Bupati Empatlawang.

Diduga saat hendak menyalip kendaraan didepannya, dari arah berlawanan ada mobil lain. Pengemudi kemudian langsung banting stir dan diduga tanpa terkendali melaju kearah kantor tersebut dan menabrak bagian depannya. “Tidak ada yang melihat pasti saat kejadian, tapi tadi katanya mobil ini ngebut dan hendak menyalip, tapitiba-tibameluncur keluar jalan,”ujar salah seorang warga disekitar kejadian.

Begitu mendengar suara tabrakan menurutnya warga disekitar lokasi berhamburan keluar. Namun menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. karena kondisi kantor sedang sepi, termasuk kondisi pengendara avanza tersebut. “Sepertinya tidak ada korban, karena tidak lama pengendaranya langsung pergi dan kebetulan kantornya sedang sepi, mungkin hendak salat Jumat,” timpalnya.

Kasat Lantas Polres Empatlawang Iptu Adi melalui Kanit Lantas Ipda Gunawan membenarkan kejadian tersebut. Namun pihaknya belum memastikan penyebab utama kejadian tersebut. Pihaknya akan memanggil saksi sekaligus pengendara mobil tersebut untuk meminta keterangan dan kronologis kejadian tersebut.

“Memang betul ada kejadian mobil menabrak rumah dan nanti akan kita minta keterangan dari sopir mengenai kejadian itu,”jelasnya. Sementara ketua Dewan Pendidikan Empatlawang HM Sohid Dj belum bisa dimintai keterangan mengenai kejadian tersebut termasuk berapa kerugian akibat kejadian itu. irhamudin


Popular content