• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Warga Dukung Wacana Pemekaran Perairan

PANGKALAN BALAI– Wacana pembentukan kabupaten perairan yang digaungkan para wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) perairan Banyuasin disambut baik.

Sebagian tokoh masyarakat menganggap kawasan perairan Banyuasin memang sudah layak dimekarkan. Kepala Desa (Kades) Upang Jaya Kecamatan Muara Telang Alamsyah mengatakan, pemekaran yang digaungkan itu harus segera diwujudkan. Proses pemekaran Banyuasin bukan kepentingan perorangan, melainkan untuk kepentingan masyarakat luas.

Beberapa kecamatan perairan yang layak, mulai dari Kecamatan Muara Padang, Muara Sugihan, Air Saleh, Makarti Jaya, Banyuasin II dan Muara Telang. “Sangat setuju wacana itu. Ya, jangan hanya sekadar wacana, harus ditindaklanjuti dengan baik,” kata dia, kemarin. Karena dengan dimekarkan menjadi kabupaten, kawasan perairan, menurut Alamsyah, bisa lebih maju.

Proses pemekaran juga bisa lebih menggeliat dan pelayanan publik bagi masyarakat akan lebih efektif. “Saat ini, layanan pemerintah masih kurang memadai,” ujar dia. Dukungan terhadap pemekaran ini juga disampaikan tokoh Muara Sugihan Ahmad Soleh. Pemekaran harus membawa hasil bagi pembangunan. Karena pada saat harus mendapatkan layanan pemerintahan di Kota Pangkalan Balai, masyarakat harus mengeluarkan biaya cukup besar.

“Untuk ke Pangkalan Balai harus gunakan speedboat dengan ongkos sekali jalan Rp50.000. Belum lagi, harus menggunakan angkutan darat ke Pangkalan Balai. Jadi, sangat mahal,” katanya. tasmalinda

Popular content