• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Hari Ini, Diperiksa Panwas

PANTIA Pengawas Pemilu (Panwaslu) kembali mengagendakan pemeriksaan terhadap calon wali Kota Makassar Tamsil Linrung, terkait dugaan money politic pada program bantuan modal usaha 10 juta per kepala keluarga, hari ini.

 Tidak hanya itu, Panwas juga menemukan indikasi pasangan Tamsil-Das’ad melakukan kampanye di luar jadwal. Panwaslu Makassar menemukan adanya ajakan memilih dari tim Tamsil- Das’ad dengan membagi-bagikan kartu Makassar Berdaya. Ketua Panwaslu Kota Makassar Amir Ilyas mengatakan, pemanggilan tersebut merupakan yang kedua kalinya. Pemanggilan pertama Tamsil dilakukan pada Rabu (28/08) lalu, namun, Tamsil hanya mengutus timnya untuk hadir.

 “Rabu lalu yang datang adalah timnya. Padahal, kami meminta Tamsil Linrung yang datang langsung. Sehingga, kami kembali melakukan panggilan kedua,“ jelas Amir, kemarin. Panwas memberi kesempatan Tamsil hanya sampai pemanggilan ketiga. Menurutnya, kemungkinan Tamsil Linrung bisa dipidanakan, jika hasil pleno Panwaslu menilai program tersebut merupakan praktik politik uang. Juru Bicara Tamsil-Das’ad Mudzakkir Ali Djamil membenarkan agenda klarifikasi tersebut. Menurutnya, saat pemanggilan pertama, Tamsil berhalangan sebab ada agenda penting di Jakarta.

“Sehingga secara tiba-tiba diwakilkan ke tim. Namun, memang panwaslu ingin mendengar secara langsung dari Pak Tamsil, karena memang suratnya ditujukan ke beliau. Sehingga, Pak Tamsil akan hadir langsung besok (hari ini),“ katanya. ● jumardin akas

Popular content