• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Pencarian Korban di Danau Toba Dihentikan

MEDAN- Pencarian terhadap em - pat orang korban yang hilang da - lam kecelakaan kapal di Da nau Toba, Minggu (8/9), di hen tikan.

Tim pencari dari Badan Search And Rescue Nasional (Ba sarnas) me - nilai pencarian tidak efektif lagi. “Karena penyelaman sudah ti dak efektif lagi, pencarian de - ngan penyisiran di permukaan juga sudah dilakukan sampai ra - dius yang cukup jauh, akhirnya kami hentikan. Kami tidak me - lihat ada tanda-tanda dari kor - ban,” ungkap Hisar Turnip, salah satu anggota Tim Basarnas Me - dan, Jumat (13/9).

Meski dinyatakan dihentikan, kata Hisar, personel Ba sar - nas masih akan tetap bersiaga di lokasi, jika ada tanda-tanda kor - ban. Menurut Hisar, peng henti - an pencarian tersebut juga su - dah di koordinasikan kepada pi - hak keluarga. Pihak keluarga pun su dah memahami kondisi di la pangan. Empat orang korban hi lang, adalah Aji, 23, warga Me - dan; Sandy, 20 warga Medan Ma - relan; Susiono, 33, warga Tan - jung Morawa; dan Ujang, 28, warga Lubukpakam.

Sementara Kapolres Samosir Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Andry Setiawan mengata kan, salah satu kesulitan di pen - carian para korban adalah ba - nyak nya lumut dan akar rum put da nau (eceng gondok) yang tum - buh di dalam danau. Apalagi pe r - alat an yang tergolong mi nim, membuat tim pencarian mengalami kendala. “Tidak mu dah mengakses penyelaman kebawah danau itu. Apalagi per alatan kita tergolong minim,”sebutnya.

Sementara itu, Ketua OPS Ma riat Permai Sakkan Hu ta - barat mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pencari - an semaksimal mungkin. Bah - kan, dua unit kapal Mariot Per - mai masih terus melakukan pe - nyisiran.

“Sejauh ini dari pe nge - lola kapal telah melakukan pen - carian bersama keluarga. Kami juga memonitor ber sama de ng - an sejumlah anak buah kapal yang tergabung di grup kami,” ka tanya. fakhrur rozi,frans marbun,baringin lumban gaol

Popular content