• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Samsat Polman Mulai Layani Pembuatan STNK

  • POLMAN – Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Polewali Mandar (Polman) mulai bisa melayani wajib pajak yang ingin memperpanjang surat tanda nomor kendaraan (STNK).

    Hal ini karena blangko STNK sudah tiba di Polman. Hal ini dikatakan Kepala Unit (Kanit) Registrasi dan Identifikasi (Regident) Samsat Polman Iptu Ahmad Jafar kepada KORAN SINDO di Polewali kemarin. Dengan demikian, kata Ahmad Jafar, pelayanan surat kelengkapan kendaraan sudah bisa dilakukan kembali. “Memang sempat kehabisan, tapi kemarin materialnya sudah masuk,” tuturnya.

    Dikatakan Ahmad Jafar, sejak material STNK mengalami kehabisan, sebagai ganti STNK asli, Samsat Polman terpaksa menggunakan STNK sementara sebagai pengganti STNK asli hingga material STNK ada. Sementara untuk layanan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), belum bisa dilaksanakan. Alasannya Samsat Polman belum menerima blangko dari pusat.

    “Beberapa bulan ini, kami terpaksa menerbitkan STNK sementara sebagai pengganti yang asli. Ini karena blangko STNK habis,” katanya. Dia mengatakan, kosongnya material surat kelengkapan kendaraan tersebut tidak hanya terjadi di Polman, tapi di seluruh daerah di Indonesia. “Material blangko STNK telah habis sejak bulan lalu, sementara BPKB mulai habis sejak Maret. Hanya khusus STNK, kami siasati dengan mengeluarkan STNK sementara,” ujar Ahad Jafar.

    Ahmad Jafar menambahkan, untuk material STNK, jumlah yang masuk mencapai 1.000 lembar dan BPKB 600 buku. Ditambah lagi ada material Surat Izin Mengemudi (SIM) sebanyak 1.000 lembar. Dengan masuknya material blangko STNK, maka pelayanan bisa dilaksanakan kembali secara normal. andi indra

Popular content