Direskrimsus Polda Jawa Tengah Dimutasi

SEMARANG – Mutasi pejabat utama Polda Jawa Tengah kembali dilakukan. Kali ini, pergantian jabatan terjadi di pimpinan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Jawa Tengah.

Direktur Reskrimsus Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Mas Guntur Laupe diangkat dalam jabatan baru menjadi Irbidjemenopsnal I Itwil III Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri menggantikan Komisaris Besar Djumli Safaruddin yang diangkat menjadi Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Lampung. Pengganti Mas Guntur adalah Komisaris Besar Djoko Poerbo Hadijojo yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri. Mutasi itu berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor: KEP/659/IX/2013 tertanggal 24 September 2013 yang diterima pihak Polda Jawa Tengah.

Surat Keputusan itu terkait pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri. Berdasarkan surat keputusan itu, juga terdapat pergantian Kepala Bagian Pembinaan dan Karier Biro SDM Polda Jawa Tengah. Pejabat sebelumnya yakni AKBP Ida Bagus KD Putra Narendra diangkat dalam jabatan baru menjadi Kabagyanhak Rowatpers SSDM Polri. Penggantinya adalah AKBP Ulung Sampurna Jaya, yang sebelumnya menjabat Kapolres Bengkalis Polda Riau.

Diketahui, termasuk pejabat tersebut , terhitung total ada 19 perwira menengah berpangkat AKBP dan Komisaris Besar yang dimutasi dan diangkat jabatan baru. Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Dwi Priyatno mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan berbagai persiapan untuk upacara serah terima jabatan itu. “Iya betul ada mutasi. Nanti sertijabnya insyaAllah tanggal 9 Oktober,” katanya saat ditemui di Mapolda Jawa Tengah, kemarin.

Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Bid Humas Polda Jawa Tengah AKBP Kartuti mengatakan pergantian posisi sesuai mutasi harus dilakukan tidak lama setelah masing- masing wilayah menerima surat keputusan itu. eka setiawan

Popular content