• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Mizar Roem Menguat Aklamasi di KNPI

MAKASSAR – Putra Ketua DPRD Sulsel HM Roem, Mizar Roem, menguat mengendalikan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel di Musyawah Provinsi (Musprov) pada 20 November 2013 mendatang.

Mizar yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPD I KNPI Sulsel dikabarkan bakal diarahkan untuk aklamasi. Hal itu tercermin jelang pelaksanaan musprov bahwa hanya Mizar yang terang- terangan menyatakan kesiapan maju menjadi ketua. Tidak hanya itu, beberapa pentolan KNPI Sulsel yang selama ini masuk bursa calon ketua sudah mengisyaratkan mengalihkan dukungan ke Wakil Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulsel tersebut, seperti Mustagfir Sabry dan M Natsir.

Sekretaris Steering Commite Musprov KNPI Sulsel Nasruddin “Upel” tidak menampik bahwa selama ini yang hampir pasti maju baru Mizar. Meski demikian, pihaknya tetap membuka kesempatan kepada siapa saja yang ingin maju. “Memang selama ini yang sudah pasti baru Mizar Roem. Tapi sepanjang ada yang memenuhi syarat, itu kami persilakan maju,” tutur Upel di sela-sela launching tema Musprov KNPI Sulsel di Hotel Trisula, pekan lalu.

Upel yang me-launching tema musprov bersama Koordinator Steering Commite Mustagfir Sabry serta didampingi anggota steeringIrfan AB menguraikan, setiap bakal calon minimal mendapat dukungan satu DPD KNPI kabupaten/kota serta empat organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan (OKP). “Jadi kalau mau maju, harus memenuhi syarat itu. Setiap DPD dan OKP hanya satu nama yang direkomendasikan,” tutur Upel yang juga Wakil Sekretaris DPD I KNPI Sulsel.

Mustagfir Sabry mengatakan, di musprov yang rencananya digelar di Hotel Sahid Makassar, memungkinkan bisa aklamasi. Hanya anggota DPRD Makassar tersebut belum terangterangan menyebut Mizar. “Intinya, kami harapkan musprov kali ini melahirkan ketua yang bisa membuat KNPI sebagai laboratorium lahirnya pemuda dan pemimpin yang berkarakter sesuai tema musprov,” kata Moses.

Disinggung mengenai pencalonannya, Moses mengisyaratkan tidak maju. Meski tidak menyebut secara langsung alasannya tidak melanjutkan pencalonan, namun caleg Partai Hanura DPRD Makassar di pemilu mendatang ini memberi gambaran arah dukungannya yang kemungkinan ke Mizar. ● arif saleh

Popular content