• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

KISRUH PPP - DPW Identifikasi Kader Melanggar

MAKASSAR – Tim investigasi yang dibentuk DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel mulai menemukan titik terang dalam kisruh internal DPC PPP Makassar. Perpecahan antarkader dipastikan akibat ulah orang luar partai.

Ketua DPW PPP Sulsel, Amir Uskara mengaku sudah mengantongi nama-nama kader yang membangkang dan ditunggangi pihakluar. Kadertersebutsengaja digembosi untuk membuat kekisruhan jelang pemilu. ”Saya tahu semua siapa yang lakukan ini. Bukan mau menuduh, tapi sebagai seorang politisi, permainan seperti ini sudah terbaca. Ada pihak luar yang sengaja menciptakan perpecahan dengan memanfaatkan kader partai,” jelasnya kepada KORAN SINDO, kemarin.

Selain mengantongi nama kader yang dianggap membangkang, DPW PPP Sulsel juga telah mengindentifikasi pihakpihak yang bermain dibalik upaya penggulingan Busranddin Baso Tika. Amir menegaskan, DPW tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas kepada kader yang sengaja membawa kepentingan luar untuk menghancurkan partai. ”Semua sudah terindentifikasi baik itu kader maupun pihak eksternal yang bermain.

Saya tegaskan, siapapun yang berani bermain dan berniat menghancurkan partai, akan menyesal,” katanya. Seperti diberitakan sebelumnya, selain untuk menghadang PPP di Pemilu 2014, kisruh yang terjadi diduga terkait dengan Pilkada Makassar yang dimenangkan pasangan Danny Pomanto-Syamsu Rizal. Saat pilkada, partai berlambang kakbah ini lebih memilih mendukung Irman Yasin Limpo-Busrah Abdullah. Beredar isu jika upaya pelengseran Busranuddin Baso Tika dilakukan agar PPP bisa mengalihkan dukungannya kepada pasangan DIA di DPRD Makassar.

Langkah ini tidak lain untuk memuluskan sejumlah program kerja yang akan diusulkan. Apalagi, pasanganDIAhanyadidukung Partai Demokrat dan PBB. ”Hasil investigasi sudah ada. Sisa ditunggu jadwal untuk pembahasannya. Rekomendasi dari tim tetap akan menjadi masukan,” kata Amir. Terpisah, Wakil Ketua DPW PPP Sulsel, Taufiq Zainuddin mengatakan, kisruh yang menimpa DPC Makassar sulit diprediksi.

Karena itu, dia berharap, apapun yang menjadi putusan partai, harus diterima semua pengurus. ”Kita belum dapat informasi lanjutannya. Kita tunggu fakta apa yang ditemukan oleh tim invesstigasi. Apa pun hasilnya itulah yang terbaik,” tambahnya. ●yusdin rukka

Popular content