• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

AUDISI MISS INDONESIA 2014-Pembuktian Talenta Mojang Bandung

Para peserta mengikuti audisi Miss Indonesia 2014 di Hotel The Papandayan, Jalan Gatot Soebroto, Kota Bandung, kemarin. Miss Indonesia 2014 kembali mencari para kandidat berbakat dan berkualitas di berbagai kota besar. Setelah menggelar audisi di Surabaya, Makassar, dan Jakarta, audisi Miss Indonesia 2014 digelar di Kota Bandung hingga hari ini.

BANDUNG– Audisi Miss Indonesia 2014 sambangi tanah Pasundan. Pada hari pertama kemarin, peserta begitu antusias denganmemadatitempat audisi di Hotel The Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung.

Audisi Miss Indonesia kali ini begitu berbeda. Pasalnya semakin banyak mojang Bandung yang terkenal dengan kecantikannya ini ikut membuktikan kemampuannya diajang kecantikan bergengsi di Indonesia ini. Mereka tidak saja mengandalkan paras eloknya semata, juga membuktikan wawasan dan kepribadian sebagai keunggulan tersendiri. Produser Miss Indonesia 2014 RCTI Dada Soenardhi mengaku, jika mojang-mojang Bandung memiliki kecantikan yang komplet.

“Mereka ini tinggi, cantik, pribadinya bagus, dan banyak memiliki darah campuran. Saya senang, talentanya bagus-bagus,” ungkap Dada kepada wartawan di sela-sela audisi. Bandung menjadi kota keempat audisi, sebelumnya audisi Miss Indonesia menyambangi Surabaya, Makassar, dan Jakarta tahap pertama. “Potensi Bandung paling besar. Jika melihat di kota-kota lain, persentase lolosnya tidak sebesar ini. Jumlahnya 80%,” tuturnya. Audisi di Kota Bandung digelar selama dua hari. Pada hari kedua, jumlah pesertanya diperkirakan akan meningkat. Hal itu diprediksi sesuai perhelatan audisi dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Dari tahun ke tahun kami melihat wanita Bandung memiliki antusia tinggi untuk mengikuti audisi Miss Indonesia. Oleh karena itu, audisi tahun ini kami selenggarakan dua hari agar dapat menjaring lebih banyak peserta cantik, menarik, dan berjiwa sosial tinggi,” jelas Dada. Miss Indonesia 2014 membuka kesempatan bagi seluruh mojang Bandung dan daerah sekitarnya untuk mendaftar. Dengan syarat berkewarganegaraan Indonesia, berusia 17- 23 tahun, belum menikah, memiliki pengetahuan umum serta wawasan luas, dan memiliki tinggi minimal 167 cm.

Untuk penjurian, pada Miss Indonesia edisi 10 ini lebih mencari wanita yang memiliki keahlian khusus. Langkah ini dilakukan sebagai strategi dalam memuluskan langkah Indonesia di ajang Miss World. Seperti halnya Vania Larrisa, Miss Indonesia 2013 yang berhasil masuk sepuluh besar di ajang Miss World karena keahliannya di bidang talent show. “Vania itu fast track langsung ke sepuluh besar. Kami ingin mencari yang seperti itu. Di Bandung sendiri ada, usianya 19 tahun, dia atlet taekwondo dan Februari kemarin dia baru dapat emas,” kata Dada.

Salah satu peserta, Rani Rahmawati Siti Aisah, 20, mengaku bersemangat mengikuti ajang Miss Indonesia ini. Dia bukan mencari ketenaran, tapi mahasiswa psikologi Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI) ini ingin mewujudkan misinya melekatkan kebudayaan bangsa kepada para pemuda.

“Saya pernah berkunjung ke Desa Cireundeu, Cimahi, di sana dari anak sampai kakek-nenek sangat mempertahankan budayanya. Mengapa hanya di Cireundeu yang bisa? Melalui ajang ini saya ingin masyarakat lebih mencintai budayanya. Tidak muluk-muluk, minimal bahasa Indonesia harus terus digunakan,” kata mantan Mojang Cimahi 2012 ini. tommi andryandy

Popular content