• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Amerika Kembali Diterjang Hawa Dingin

Pejalan kaki melintas di tepian sungai Hudson saat salju mulai turun di kawasan Hoboken, New Jersey, Amerika Serikat, kemarin.

WASHINGTON – Gelombang udara dingin yang kemarin bergerak cepat menyebabkan kawasan Midwest Amerika Serikat (AS) kembali membeku.

Gelombang udara itu juga menurunkan salju setebal 30 cm di beberapa kawasan di Pantai Timur. Di Washington, kantorkantor pemerintahan federal ditutup. Belum ada salju di ibu kota itu ketika jam sibuk dimulai kemarin. Sementara hampir 2.000 penerbangan telah dibatalkan di AS. Gelombang udara dingin itu akan menyebabkan suhu turun hingga ke level membekukan hingga ke utara Florida.

Di kawasan sekitar Minnesota dan St Lawrence Valley, suhu tidak akan mencapai -18 derajat Celsius selama siang hari. “Kondisi perjalanan akan memburuk dengan jalanan licin dan penundaan penerbangan diperkirakan akan terjadi di kawasan yang terhindar dari salju lebat,” ungkap AccuWeather seperti dikutip Reuters. Gelombang udara ingin di bagian timur AS juga bisa menyebabkan turunnya 5 cm salju dari Dakota hingga Ohio Valley.

Salju akan meningkat seiring udara dingin membawa kelembapan di dekat pantai Atlantik. Pegunungan di Virginia dan West Virginia akan mendapatkan salju setebal 15 cm. Lokasi lain di dekat Mid- Atlantik dan tenggara New England bisa mendapatkan 15–30 cm salju selama malam hari. Bagi sebagian kawasan, salju itu bisa menjadi yang terlebat selama musim dingin kali ini.

Washington bisa melihat lebih banyak salju sejak Januari 2011 ketika salju setebal sekitar 12,7 cm turun. Pejabat Baltimore, yang memperkirakan akan turun salju setebal 25 cm di kawasan tengah dan selatan Maryland, kemarin mengeluarkan peringatan Code Blue (Kode Biru) untuk situasi yang berpotensi berbahaya.

Philadelphia diperkirakan akan mendapatkan salju setebal 12,7–25 cm salju dengan angin dingin di Pegunungan Poconos membuat suhu turun hingga -20 derajat Celsius. Badan Cuaca Nasional menyatakan udara ingin akan menyebabkan angin salju dari Great Lakes. Gelombang udara kutub akan menjadi sesuatu yang mengulangi kondisi dingin yang melanda sebagian besar kawasan AS pada awal tahun ini.

Udara dingin dan salju telah mengacaukan perjalanan udara dan darat, memorakporandakan catatan suhu dan berkontribusi setidaknya terhadap sembilan kematian. Pada tengah gelombang udara dingin pada Senin (20/1), Grand Marais, Minnesota, mencatatkan temperatur mencapai -27 derajat Celsius, suhu terendah di AS di luar Alaska. alvin 

Popular content