Win-HT Jurkam Hanura di Sulsel

MAKASSAR – Bakal calon presiden dan wakil presiden dari Partai Hanura, Wiranto-Hary Tanoesoedibjo (Win-HT), kembali bakal menyisir Sulsel di masa kampanye akbar partai politik (parpol).

Wiranto, yang tak lain ketua umum DPP Hanura, serta HT yang menjadi pengendali pemenangan pemilu DPP, masuk dalam daftar juru kampanye nasional (jurkamnas) di Sulsel. Keduanya sudah didaftarkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel bersama sejumlah pentolan partai bernomor urut 10.

Elite DPP lainnya yang “turun gunung” ke Sulsel, diantaranya, Wakil Ketua Bapilu DPP Subagyo, Ketua Bidang Hankam Chaeruddin Ismail, serta seluruh caleg DPR RI Hanura khususnya dari daerah pemilihan (dapil) Sulsel. Ketua DPW Hanura Sulsel, Ambo Dalle, mengatakan, baik Win-HT, maupun petinggi yang sudah didaftarkan, dipastikan mengisi kampanye akbar Hanura di Sulsel, yang rencananya dipusatkan di Makassar.

“Makassar akan menjadi lokasi prioritas kampanye akbar Hanura di Sulsel. Jika tidak ada tempat refresentatif di Makassar, Maros bisa jadi alternatif,” ujar, Ambo Dalle, kemarin. Menurut dia, sejauh ini DPD belum memutuskan waktu, dan lapangan tempat pelaksanaan kampanye terbuka di Makassar.

Meski demikian, pihaknya siap mengerahkan ribuan kader, dan simpatisannya. “Kita targetkan 5.000 peserta kampanye dari 24 kabupaten/ kota. Target utama kita bukan pengerahan massa, tetapi efektifitas kampanye. Hanura yakin masuk dalam tiga besar pemenang pemilu termasuk di Sulsel,” jelasnya.

Sekadar diketahui, KPU Makassar telah menetapkan jadwal dan zona kampanye terbuka bagi 12 parpol dari 16 Maret sampai 5 April. Setiap parpol mendapatkan giliran dua kali kampanye. Khusus, Hanura mendapat kesempatan pada 25 Maret dan 3 April. lsupyan umar

Popular content